7 Manfaat Daun Kelor Bagi Tubuh

Daun kelor merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Biasanya daun kelor dikonsumsi dengan cara dijadikan sayur atau diolah menjadi teh. Tinggi batang dari tumbuhan ini adalah sekitar 7 – 11 meter. Daun kelor memiliki bentuk bulat seperti telur dengan bentuk kecil-kecil dan tersusun secara majemuk dalam satu tangkai.

7 Manfaat Daun Kelor Bagi Tubuh

Karena banyaknya manfaat yang terkandung di dalam daun kelor, daun kelor menjadi sangat populer di masyarakat. Daun kelor dapat mengobati penyakit dalam sampai penyakit luar dan juga menambah kecantikan. Berikut ini adalah beberapa manfaat daun kelor bagi kesehatan dan kecantikan:

1.Mengatasi diabetes

Daun kelor berkhasiat untuk mencegah diabetes karena di dalam daun kelor terdapat insulin alami yang dapat mengatur kadar gula di dalam tubuh. Bila anda memiliki resiko diabetes, maka sayur kelor sangat cocok untuk menjadi menu makanan anda.

2.Menurunkan berat badan

Setiap wanita pasti ingin memiliki tubuh yang ideal. Salah satu cara untuk mendapatkan tubuh yang ideal adalah dengan mengkonsumsi teh kelor. Sebuah studi mengatakan bahwa teh kelor memiliki manfaat dalam membantu menangani masalah pencernaan. Teh kelor akan merangsang metabolisme di dalam tubuh sehingga membantu tubuh untuk membakar kalori lebih cepat sehingga akan terciptalah tubuh yang ideal yang diidam-idamkan semua wanita.

3.Mengobati sariawan

Di dalam daun kelor terkandung banyak vitamin C. Seperti yang kita ketahui, salah satu khasiat dari vitamin C adalah mengatasi sariawan. Cukup dengan mengolah daun kelor menjadi sayur untuk lauk makan, sariawan anda akan teratasi.

4.Kesehatan mata

Tak hanya mengandung vitamin C, daun kelor juga mengandung vitamin A dalam jumlah yang tinggi sehingga baik untuk kesehatan mata. Caranya adalah dengan memasak daun kelor menjadi sayur untuk lauk makan atau dengan membasuh mata dengan air rebusan daun kelor setiap hari hingga sembuh.

5.Mengobati pegal linu

Daun kelor juga bisa dijadikan sebagai obat untuk mengatasi pegal linu. Di dalam daun kelor terkandung suatu zat yang bernama pterigospermin yang memiliki fungsi sebagai penghangat. Rasa hangat inilah yang akan membuat otot tubuh yang pegal menjadi rileks kembali. Cara mengolahnya adalah dengan menghaluskan daun kelor lalu dibalutkan di atas kulit bagian tubuh yang pegal. Diamkan selama beberapa saat supaya kandungan yang ada di dalam daun kelor meresap. Lama kelamaan akan muncul rasa hangat, diamkan dan nikmati selama 30 – 60 menit, kemudian daun kelor dapat anda bersihkan.

6.Mencegah kanker

Anda pasti mengetahui ada begitu banyak buah-buahan dan sayur-sayuran yang mengandung antioksidan. Namun tahukah anda kalau daun kelor juga mengandung antioksidan yang tinggi? Antioksidan yang terkandung di dalam daun kelor bermanfaat untuk mencegah, memperlambat, menghentikan, dan menghilangkan kanker yang ada di dalam tubuh.

7.Menghilangkan flek pada wajah

Daun kelor juga dapat digunakan sebagai obat penghilang flek pada wajah. Cara mengolahnya adalah beberapa daun kelor yang masih muda dicuci hingga bersih kemudian ditumbuk hingga benar-benar halus. Setelah halus, oleskan daun kelor pada wajah hingga merata dan diamkan selama 30 menit. Setelah selesai, bilas wajah anda menggunakan air. Hal ini sebaiknya dilakukan sebanyak 2 hari sekali.

Demikianlah 7 manfaat daun kelor bagi tubuh anda. Tubuh yang sehat dan cantik tidak selamanya diperoleh dengan biaya yang besar, hanya dengan daun kelor, dipastikan tubuh anda akan senantiasa sehat dan wajah anda akan selalu bertambah cantik setiap hari.

0 Response to "7 Manfaat Daun Kelor Bagi Tubuh"

Posting Komentar