12 langkah untuk mengatasi mata panda

Mata Panda ?? Siapa Takut.Mata panda atau lingkaran hitam dibawah mata memang sangat mengganggu terutama bagi wanita. Bagi yang terbiasa tidur larut dan suka begadang tentunya mata hitam  melekat pada wajah. Tidak perlu takut tidak bisa teratasi. Berikut beberapa langkah untuk mengatasi masalah mata panda

12 langkah untuk mengatasi mata panda

1.Tidur

Tidur adalah langkah yang paling utama. Tidur malam diwaktu lebih awal mampu menghilangkan mata panda. Jika tidur terlalu larut atau begadang  maka akan menimbulkan lingkaran hitam dimata.

2.Menambah Bantal 

Menambahkan bantal sebagai alat penyangga kepala, ternyata mampu mengurangi lingkaran dibawah mata.

3.Gunakan Sendok Dingin

Manfaatkan sendok stainless anda untuk terapi mata panda, caranya yakni dengan mendinginkan 2 sendok yang berbahan stainless ke dalam lemari pendingin lalu diamkan dan ketika bangun tidur ambil dan taruhlah pada kedua mata anda. Hal tersebut akan sedikit mengurangi lingkaran hitam dibawah mata

4.Gunakan Minyak Witch Hazel

Caranya yakni dengan merendam kapas ke dalam minyak lalu diamkan beberapa saat dan kemudian pakailah kapas tersebut untuk mengkompres bagian kedua mata anda. Maka hasilnya adalah mata panda akan berkurang dan mata terasa segar dan lebih kencang dari semula.

5.Sayuran

Sayuran tak hanya untuk menambah serat untuk kebutuhan tubuh, ternyata sayuran juga mampu digunakan sebagai media untuk mengurangi inflamasi pada wajah . Caranya mudah dengan memanfaatkan mentimun atau kentang dalam keadaan dingin kemudian diiris tipis lalu gunakan untuk menutupi bagian mata selama 10 menit.

6.Kopi

Kopi bisa dimanfaatkan sebagai pengencang kulit, namun kopi ternyata juga bisa digunakan sebagai alat untuk menghilangkan sembab dibawah mata atau mata panda. Caranya cukup mudah dengan meletakkan ampas kopi tersebut dibawah mata atau pada bagian mata panda.

7.Teh Hijau (celup)

Sifat dari kandungan teh hijau adalah anti inflamasi dan kafeinya bersifat deuretik. Nah, gunakan sisa teh celup utuk mengkompress bagian mata dengan durasi waktu 10 hingga 15 menit. Hal tersebut dapat membantu mengurangi mata panda

8.Yoghurt

Yoghurt ternyata dapat membantu mengurangi lingkar hitam dibawah mata. Caranya cukup mudah yakni dengan cara mengoleskan yoghurt pada bawah mata selama 15 menit dan tanpa dibasuh cukup di seka untuk membersihkannya agar nutrisinya bisa meresap ke kulit wajah.

9.Vitamin K dan Licorice

Salah satu ahli Tata Rias, menggunakan Vitamin K dan Licorice untuk menghilangkan mata panda. Dan Anda bisa menirunya .

10.Gunakan Tabir Surya

Tabir surya juga selain dapat melindungi kulit wajah dari sinar UV tentunya juga dapat mengurangi lingkaran hitam dibawah mata. Gunakanlah secara rutin agar lingkar hitam dibawah mata berkurang.

11.Gunakan Krim Retinol

Gunakan krim mata yang terdapat kandungan retinolnya, karena retinol berfungsi untuk mengurangi tanda penuaan dini serta mata panda

12.Minyak almond

Gunakan minyak almond sebagai masker dengan cara mencampurkan minyak almond dengan madu. Kandungan dari minyak almond yakni sebagai anti inflamasi sehingga dapat digunakan untuk mengurangi  mata panda.

Nah, jika anda sudah mengetahui beberapa langkah untuk mengatasi mata panda apa salahnya mencoba.

0 Response to "12 langkah untuk mengatasi mata panda"

Posting Komentar