6 Manfaat Daun Sukun Bagi Kesehatan

Sukun memiliki nama ilmiah yakni  Artocarpus Altilis, Sukun memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi jika dibandingkan dengan ubi  ubi an yang lain. Beberapa zat yang terkandung didalam daun sukun seperti asam hidrosinat, asetilcolin dan masih banyak lagi juga sangat bermanfaat bagi kesehatan hingga dijadikan sebagai salah satu obat herbal untuk penyembuhan beberapa penyakit. Berikut beberapa ulasan dari manfaat daun sukun untuk penyembuhan beberapa penyakit. 


6 Manfaat Daun Sukun Bagi Kesehatan.

1.Mengobati Asam Urat

Daun Sukun dengan kandungannya diatas ternyata mampu menyembuhkan secara alami penyakit asam urat. Tentunya dengan memilih daun sukun yang bagus, segar dan tidak berlubang lalu bersihkan. Setelah itu dipotong dan dikeringkan lalu ambil 15 gram daun sukun yang sudah kering dan padukan dengan segenggam daun greges otot atau bibitungan dan padukan dengan madu alami serta gula batu dan segelas  air yang telah mendidih lalu seduh antara komposisi tadi seperti membuat teh seduh dan setelah selesai jangan lupa disaring dan minum ketika sudah dingin. Minumlah obat herbal tersebut sacara berkala 2 x sehari selama 10 hari.

2.Mengobati Penyakit jantung

Cara mengolah daun sukun menjadi salah satu obat penyakit jantung, yakni pilih daun sukun yang tua dan masih melekat pada pohon. Bersihkan dengan air yang mengalir dan jemurlah dibawah terik sampai kering. Cara membuatnya yakni rebus daun yang sudah kering dengan 5 gelas air hingga mendidih dan sampai air tersebut tersisa separunya lalu saring. Nah, air rebusan tersebut hanya bisa digunakan pada hari itu saja jadi langsung diminum dan jangan lupa minumlah secara berkala.

3.Mengobati Penyakit Ginjal

Cara menggunkan juga sama yakni dengan memilih daun sukun yang masih segar, tidak kotor serta tidak berlubang keringkan lalu direbus hingga mendidih lalu saring dan siap diminum. Lakukan hal tersebut secara berkala dan khasiatnya mampu untuk menyembuhkan penyakit ginjal juga.

4.Mengobati Penyakit Kanker

Daun sukun memiliki sifat anti inflamasi yakni anti radang yang mampu mencegah kanker sejak dini. Caranya dengan memilih daun sukun yang sudah tua dan jangan lupa bersihkan. Lalu rebus dengan menggunakan lima gelas air hingga mendidih. Ulangi proses penambahan air 3 kali kemudian setelah proses penambahan air yang ketiga saringlah dan minum hingga ramuan tersebut habis dan lakukan secara berkala.

5.Mengobati Penyakit Diabetes

Cara membuatnya yakni dengan cara petiklah daun sukun yang sudah tua dan yang masih menempel pada pohon, kemudian cuci dan potong lalu keringkan dibawah terik. Siapkan tempat untuk air sebanyak 2 liter lalu rebus hingga mendidih dan sisakan hingga separuh dari jumlah semula. Kemudian tambahkan lagi 1 liter air dan rebus hingga mendidih dan sisakan hingga separuhnya lagi. Lalu saring dan dinginkan dan minumlah secara teratur.

6.Mengobati Penyakit Lever

Caranya yakni dengan mengambil daun sukun yang telah tua lalu cuci hingga bersih dan rebus hingga air berubah warna menjadi merah tua. Kemudian dinginkan lalu minum 2 x sehari setiap pagi dan sore 1 gelas.

Nah,itulah 6 manfaat daun sukun bagi kesehatan jika anda sudah mengetahui tidak ada salahnya jika anda mencoba. Selamat mencoba.

0 Response to "6 Manfaat Daun Sukun Bagi Kesehatan"

Posting Komentar