Sejarah Sinergi Pasoepati Dengan Pelita Jaya

Ini adalah sejarah terbentuknya Pasoepati pendukung dari club sepak bola Pelita Jaya Solo. Pada tanggal 9 februari tahun 2000. Lahirlah sang Pasoepati suporter Pelita Jaya yang memiliki kepanjangan Pasukan Soeporter Pelita Sejati. Sinergi dari Pelita Jaya dan Pasoepati memberikan warna baru terhadap dunia sepak bola di Solo dan sekitarnya.Terlahir dari pemikiran praktisi periklanan dari Solo, bapak Mayor Haristanti nama Pasoepati diambil dari prakarsa orang Solo yang berani membangun organisasi suporter ketika publik bola Solo terkena virus euforia sepak bola.


Berterima kasih kepda kekuatan warga solo yang meluap, juga sinergi antara media massa lokal serta nasional. Nama pasoepati justru melambung tinggi bak balon udara tertiup angin kencang.Selama perjalanan Pasoepati tercatat pernah mendukung 4 club sepak bola nasional yang pernah bermarkas di Solo. Club tersebut adalah, Pelita Jaya yang sekaligus menjadi cikal bakal terbentuknya Pasoepati,  jika tidak ada Pelita Jaya tentulah Pasoepati tidak akan mencatat sejarah menjadi pendukung sepak bola Solo, lalu club yang kedua adalah club asal Jakarta Timur yang mengganti nama menjadi Persijatim Solo FC sebelum diambil alih oleh Sriwijaya FC. Hanya berselang 3 tahun saya Pasoepati mendukung Persijatim.


Selanjutnya di tahun 2006 Pasoepati mengikrarkan mendukung tim sepak bola asli Solo yaitu club Persis Solo. Berselang 5 tahun seiring digulirkannya kompetisi LPI dan lahirnya club sepak bola Solo FC Pasoepati pun mendukung tim Solo FC, namun sejak adanya merger antara Solo FC dengan Persis Solo sampai sekarang Pasoepati menjadi pendukung setia dari Persis Solo. Club satu – satunya yang tumbuh besar di kota Solo berkandang di stadion Manahan Solo.

Loyalitas Pasoepati sangatlah tinggi terhada club yang terbilang minim prestasi seperti persis solo ini,Pasoepati tetap memberikan dukungan penuh terhadap Persis Solo. Tak tanggung – tanggung kelompok suporter Pasoepati yang lahir dan bEsar dI Solo, dengan perjalanan panjangnya melewati kurleb 4 club sepak bola nasional ini juga mendapat dukungan dari luar daerah seperti kab. Klaten, boyolali, sukoharjo, sragen, karanganyar, salatiga, dan wonogiri. Semua mendukung Pasoepati semua mendukung Persis Solo tentunya. Kemunculan suporter Pasoepati mampu mempersatukan puluhan ribu warga Solo yang mempunyai ide dan pemikiran yang berbeda menjadi satu pikiran dalam mendukung satu club sepak bola yaitu Persis Solo.

Pasoepati mengajarkan kepada warga Solo agar saling bahu - membahu, gotong - royong dalam mendukung tim kesayangannya. Jangan memikirkan ego masing - masing, kita semua berada dalam satu tim untuk bekerja sama.baiklah sekian artikel tentang Sejarah Sinergi Pasoepati Dengan Pelita Jaya. Semoga menjadi inspirasi bagi pembaca dan kami selalu memberikan informasi yang bermanfaat.

silahkan baca juga artikel tentang Awal Mula Berdirinya Bonek Mania

0 Response to "Sejarah Sinergi Pasoepati Dengan Pelita Jaya"

Posting Komentar