5 Fakta Unik dan Menarik Tentang Khasiat Buah Kurma Yang Jarang Diketahui Kebanyakan Orang

Tentu anda sudah tidak asing lagi dengan buah yang satu ini, yahh benar ini adalah buah kurma buah yang salah satunya disebut dalam Alqur’an sebagai buah yang ada di dalam surga nanti. Buah yang mempunyai rasa khas yaitu manis dan mempunyai banyak sekali khasiat untuk berbagai macam penyakit. Buah yang identik dengan kota Mekkah ini karena disitulah tempat penanaman kurma yang paling besar didunia. Selain itu kurma menjadi salah satu sebagai buah tangan yang sudah menjadi wajib dibeli orang-orang yang selesai melaksanakan ibadah haji atau umroh. 

5 Fakta Unik dan Menarik Tentang Khasiat Buah Kurma Yang Jarang Diketahui Kebanyakan Orang.

Keberadaan kurma sendiri sudah cukup banyak sekali diberbagai Negara didunia. Salah satunya ialah masyarakat Indonesia yang sering mengkonsumsi kurma sebagai meningkatkan tenaga selama beraktivitas sehari-hari dan sebagai jamuan yang wajib dihidangkan jika waktunya berbuka puasa. Disamping itu ternyata banyak sekali manfaat yang terkandung dalam kurma yang belum banyak diketahui kebanyakan orang, antara lain :

1.Kurma bisa membuat mata kita lebih bersinar, 

karna di dalam kandungan kurma terdapat zat-zat yang bisa menguatkan indra penglihatan kita. Kurma juga bisa membuat mata kita lebih cerah dan menyenangkan kalau di lihat.

2.Kurma adalah buah yang bisa bertahan dalam waktu yang lama, 

karna kurma mengandung glutathione yang baik sebagai antioksidan bagi manusia. Buah ini tidak akan rusak kandungan dan bentuknya meskipun sudah disimpan dalam waktu yang lama.

3.Teh kurma mampu menyembuhkan hati yang sedang sedih, 

kurma yang direbus dan dijadikan teh dapat dijadikan sebagai obat penghibur hati anda yang sedang galau. Karena khasiat kurma juga bisa untuk jiwa manusia.

4.Kurma bisa menguatkan anda menjadi lebih berani, 

karena kurma dapat mendongkrak kalori dalam tubuh. Namun juga menguatkan nyali kita sehingga kita bisa menjadi lebih tabah, gagah , dan kuat.

5.Kurma menguatkan kita saat berpuasa, 

karena memang kurma mempunyai asupan karbohidrat kompleks yang cukup. Selain itu, kurma juga mampu melindungi pencernaan seperti kanker usus besar, mencuci ginjal, dan membersihkan liver.

Begitu banyak sekali manfaat yang terkandung dalam buah kurma tersebut. Rasulallah juga pernah menganjurkan kita untuk mengkonsumsi 7 butir kurma setiap pagi supaya tubuh kita terhindar dari berbagai macam bahaya dan bisa mendapatkan asupan gizi yang tinggi. 

Subhanaallah ini keajaiban allah yang ditujukan untuk seluruh umat manusia untuk selalu bersyukur apa yang sudah dilimpahkan rahmat allah yang begitu banyak sekali diturunkan di muka bumi ini, mulai dari hal terkecil sampai hal yang terbesar semuanya mempunyai manfaat yang baik untuk manusia. Selamat mencoba khasiat dari buah kurma.

0 Response to "5 Fakta Unik dan Menarik Tentang Khasiat Buah Kurma Yang Jarang Diketahui Kebanyakan Orang"

Posting Komentar