Sejarah Smeck Hooligan Pendukung PSMS

Struktur masyarakat indonesia yang berbeda – beda menjadikan Indonesia kaya akan budaya, suku bangsa, dan agama. Dari semua perbedaan itu semua Indonesia disebut masyarakat yang majemuk. Namun di luar itu semua Indonesia tetaplah Indonesia, Indonesia yang memiliki beragam keunikan dapat disatukan dengan sepak bola.Misal saja masyarakat medan yang terdiri dari berbagai suku, agama, ras, dan budaya. Mereka mampu bersatu membela tim sepak bola PSMS. Perbedaan itu tak lekas menjadikan masyarakat Medan memiliki perbadaan memilih tim kesayangan. Mereka bersatu untuk mendukung tim PSMS Medan.

                                   Sejarah Smeck Hooligan Pendukung PSMS

Tepatnya pada tanggal 30 september 2003 masyarakat Medan bersatu bertekat mengikrarkan visi – misi untuk menciptakan club pecinta bola Medan Cinta Kinantan Fans Club. Sedangkan Smeck adalah kelompok suporter fanatik Medan yang kemunculannya setelah berdirinya kampak (Kesatuan Anak Medan Pecinta Ayam Kinantan). Karena perbedaan visi di dalam tubuh kampak akhirnya dibentuklah Smeck FC, 
semakin kesini Smeck FC berganti nama Smeck Mania setelah tu diganti lagi SMECK HOOLIGAN. Hooligan merupakam julukan dari suporeter sepak bola di Inggris yang artinya keramnaian, kejahatan, atau pengacau. Walaupun memiliki arti yang kurang bagus namun Smeck Hooligan tak lantas bertindak seperti itu. Smeck Hooligan tetap menjadi suporter yang bisa menjadi teladan, menjadi penonton yang mendukung PSMS agar menjadi juara.

Smeck Hooligan memberikan dukungan secara sportif dan tidak anarkis. Mereka tidak berniat meniru suporter – suporter yang katanya lebih senior darinya namun sikapnya bagaikan suporter yang baru lahir. Apa gunanya bersifat anarkis jika timnya selalu kalah. Kalah menangnya tim bukan alasan anarkisnya suporter. Smeck Hooligan mempunya visi - misi untuk menjadi yang terdepan, dalam beratraksi, berkreatifitas, dan menjunjung tinggi jiwa sportifitasnya dalam mendukung tim kesayangannya PSMS dalam pertandingan laga kandang maupun tandang. Justru karena mempunyai sifat yang sportif, cinta damai dan mau belajar dari suporter – suporter seniornya Smeck Hooligan tetap exis dan menunjukkan karya – karyanya di tribun lapangan untuk mendukung PSMS Medan.



Suporter adalah sekumpulan banyak orang yang tentunya memiliki egonya masing - masing namun jika Smeck Hooligan mampu menahan ego demi kebaikan bersama mengapa harus ada tindak kerusuhan dan kekerasan dalam setiap pertunjukannya.Tim yang bertanding saja kalah menang sudah biasa, mengapa suporter yang hanya menonton, mendukung, menyemangati harus menimbulkan kerusuhan.Damai sajalah para suporter, kerusuhan justru akan membuat nama baik kalian jadi hancur. Exislah karena prestasi kalian jangan exis karena kerusuhan yang kalian timbulkan.

Sekian artikel mengenai Sejarah Smeck Hooligan Pendukung PSMS, intinya smeck hooligan terlahir karena adanya tim PSMS dan bertambah dewasa berdasarkan karya kreativitasnya bukan karena kerusuhannya seperti suporter lainnya.Jaya terus persepak bolaan indonesia.

silahkan baca juga artikel tentang Awal Mula Berdirinya Bonek Mania

0 Response to "Sejarah Smeck Hooligan Pendukung PSMS"

Posting Komentar