MANFAAT LIDAH BUAYA

Lidah buaya (Aloe vera) adalah sejenis tanaman yang dikenal sejak ribuan tahun silam. Lidah buaya terkenal dengan banyaknya manfaat yang terkandung di dalamnya. Secara umum, lidah buaya merupakan salah satu jenis tanaman terlaris di Dunia, karena lidah buaya selain dibuat untuk bahan kosmetik dapat juga dijadikan bahan kesehatan.

MANFAAT LIDAH BUAYA

Berdasarkan hasil penelitian , tanaman satu ini kaya akan kandungan zat-zat seperti vitamin,mineral, enzim, asam amino, dan masih banyak lagi. Lidah buaya berkhasiat sabagai anti jamur, anti bakteri, dapat menurunkan kadar gula, mengontrol tekanan darah.Lidah buaya/Aloe vera mengandung semua vitamin kecuali vitamin D. jika dilihat dari segi perawatan kulit, lidah buaya dapat menghilangkan jerawat, melembabkan kulit, menghilangkan bekas luka, serta memperbaiki sel kulit akibat peremajaan.

Di Indonesia banyak dikonsumsi oleh masyarakat sebagai ramuan dan sebagai kosmetik alami, yang digunakan pada lidah buaya yaitu lendir/intinya. Selain untuk menghilangkan jerawat, lidah buaya mampu memberikan kesegaran pada wajah.

Manfaat lidah buaya sangat banyak, tapi yang perlu kalian ketahui adalah sebagai berikut. Ini adalah manfaat lidah buaya dari segi kegunaanya.

Manfaat lidah buaya menurut kondisi rambut.

1. Meningkatkan pertumbuhan rambut karena terdapat Enzim Proteolitik yang berfungsi untuk menghilangkan sel-sel kulit kepala yang mati yang dapat menyumbat folikel rambut yang dapat menyebabkan lambatnya pertumbuhan rambut.
2. Anti peradangan karena lidah buaya menjaga kulit kepala yang sensitif terhadap iritasi.

3. Mengurangi ketombe karena lidah buaya dapat mengangkat sel kulit mati dan memiliki kemampuan yang disebut tumbuhan anti jamur. Sangat efektif bila digunakan pada rambut.

4. Mencegah rambut rontok karena zat yang terkandung dalam lidah buaya dapat menguatkan akar pada rambut, sehingga kemungkinan besar lidah buaya adalah tanaman yang ampuh untuk rambut rontok.

Manfaat lidah buaya menurut kecantikan.

 1. Melindungi kulit dari sengatan sinar matahari karena gel lidah buaya mudah diserap yang dapat melembabkan kulit.

 2. Melindungi dari sifat penuaan dini karena lidah buaya memiliki vitamin C dan E serta beta karoten yang berfungsi untuk menjaga kulit supaya tetap lembab dan tidak mengalami dehidrasi.

 3. Menghilangkan jerawat karena lidah buaya adalah tanaman yang ampuh untuk menghilangkan jerawat atau membuat jerawat menjadi kering.

Kita Tidak perlu membeli kosmetik wajah yang di dalamnya terdapat bahan kimia yang dapat menyebabkan kulit iritasi karena tidak cocok dengan produk itu. Pakailah kosmetik dari bahan yang alami contohnya lidah buaya ini.Sekian dulu dari artikel manfaat lidah buaya ini, semoga artikel ini bermanfaat bagi kami semua.. terimakasih

0 Response to "MANFAAT LIDAH BUAYA"

Posting Komentar