Peluang Bisnis Warkop (warung kopi) Sederhana

Indonesia merupakan negara penghasil kopi, maka sudah menjadi tradisi bangsa Indonesia untuk minum kopi. Hingga kopi menjadi ciri khas Indonesia. Jika ada minuman kopi tentu ada warung kopi yang menjual wedang kopi.Warung kopi yang sudah dikembangkan lebih populer disebut cafe, dimana cafe menjadi tempat nongkrong anak muda, tempat istirahat sejenak melepas lelah pulang kerja atau juga digunakan untuk berkumpul dan berdiskusi tentang pekerjaan.


Cafe atau warung kopi biasanya menyajikan minuman - minuman hangat atau dingin dan cemilan ringan. Dimana kita bisa menemukan warung kopi sederhana? Banyak kita jumpai di pinggir jalan atau di alun - alun kota. Warung kopi yang selalu ramai dengan anak muda yang sedang nongkrong setiap malam minggu.


Warung kopi tidak pernah sepi pengunjung karena sudah menjadi trend masa kini. Ini menjadikan warung kopi menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan di-era modern ini. Apakah anda ingin membuka usaha warung kopi juga?? Jika iya sebaiknya anda pelajari beberapa hal di bawah ini sebelum anda memulai bisnis ini. Agar anda tidak terlalu kaget dengan keadaan dan persaingan bisnis di luar sana.

Yang Pertama Cari Lokasi Strategis Untuk Membuka Warung Kopi.

Lakukan survey lokasi yang akan anda jadikan warung kopi, pastikan tempat yang anda pilih berada di pusat keramaian, tempat belanja, kampus atau perkantoran. Selain dekat dengan keramain pastikan juga bahwa di tempat itu masih sedikit warung kopi agar anda tidak terlalu banyak saingan.

Yang Kedua Usahakan Usaha Yang Akan Anda Dirikan Sudah Mempunyai Ijin

dalam usaha perijinan sangatlah penting untuk kelancaran masa depan usaha itu sendiri. Jadi lebih baik urus ijin terlebih dahulu sebelum usaha didirikan. Walaupun hanya warung kopi tapi akan lebih aman kedepannya jika ada ijin dari pihak yang berwenang.

Terakhir Mental Usaha Yang Kuat

Untuk menjadi pebisnis yang sukses maka siapkan mental anda untuk berbagai kondisi hingga kondisi terburuk dalam bisnis yaitu kegagalan.. persaingan di dunia bisnis sangatlah kejam, tidak peduli pesaingnya adalah orang dekat atau keluarga. Dalam bisnis keluarga adalah orang lain. Selain itu pesaing warung kopi lain juga tidak sedikit, jadi usahakan anda mampu memberikan inovasi - inovasi baru terhadap menu yang anda sajikan untuk pelanggan, misalkan memodifikasi menu kopi anda atau merenovasi warung kopi anda agar tidak terasa membosankan.

Beberapa hal di atas wajib anda perhatikan jika anda ingin sukses menjalankan bisnis warung kopi atau cafe. Dan jangan lupa bulatkan niat dan yakinlah bahwa anda mampu menjalankan bisnis ini sampai sukses.Sekian pembahasan yang dapat saya sajikan untuk anda dan nantikan artikel - artikel saya yang lain yang tentunya akan bermanfaat untuk dibaca.

0 Response to "Peluang Bisnis Warkop (warung kopi) Sederhana"

Posting Komentar