5 Tips Mencegah Bau Mulut Ketika Puasa

Bau mulut ketika berpuasa memang sangat tidak mengenakkan namun ini merupakan hal umum yang kerap terjadi ketika umat muslim menjalankan puasa. Selain dari kekurangan mineral bau mulut juga di akibatkan oleh makan makanan yang memiliki bau yang begitu menusuk hidung seperti konsumsi  jengkol, pete, buah durian maupun jenis makanan lainnya.


Bau mulut akan membuat seseorang merasa tidak percaya diri dan malu apabila sedang berkumpul dengan kerabat dekat maupun teman dekat  dan berbincang berbagai hal seakan-akan malu untuk berbicara. 

Tips berikut adalah Tips Mencegah Bau Mulut Ketika Puasa  

1. Membersihkan gigi dengan teratur  

Berawal  dari subuh setelah sahur mulai dari langit-langit mulut dan sela  mulut, gigi harus dibersihkan dan sisa makanan yang telah dimakan tidak menimbun menjadi bakteri atau kuman yang dapat berkembang biak di mulut yang mengakibatkan bau tak enak dan perlu memakai pasta gigi yang tidak mengandung alkohol.  

2. Rutin Konsumsi Buah dan Sayuran Sayuran 

amatlah penting untuk tubuh sebab memiliki serat yang banyak yang mampu mengahasilkan air  liur berlebih bagi mulut , Jika tubuh kekurangan konsumsi sayuran akan membuat tubuh lebih sering mendapat penyakit dan bisa megngakibatkan bau tak sedap. Oleh sebab itu marilah rutin konsumsisayur dan buah  seperti jerukl dan  apel yang akan meningkatkan jumlah air liur yang berfungsi untuk membunuh bakteri dan kuman pada mulut.  

3.Banyak Minum air putih Mulut 

yang bau biasanya dikarenakan oleh kurang nya kadar air dalam tubuh yang mengakibatkan  saliva (air liur) berkurang dan bakteri timbul disebabkan mulut menjadi kering. Oleh karenanya rajinlah minum air sebanyak mungkin ketika sahuur 4-6 gelas saat sahur.  

4.Minum Green Tea 

Green Tea atau the hijau terbukti ampuh mampu menghilangkan  bau tak sedap pada mulut karena terkandung zat yang dinamakan  catechin yang dapat membunuh kuman dan bakteri . Dengan rajin minum the tersebut secara rutin, bau mulut akan segera bisa diatasi dan tak menimbulkan bau tak sedap.  

5.Gunakan Obat Kumur (Mouthwash) 

Obat kumur berkhasiat membuat nafas menjadi segar dan mampu menghilangkan plak pada bagian dalam gigi yang dapat  menimbulkan bau dapat segera  di atasi dengan menggunakan obat kumur.  

Semoga dengan Tips Mencegah Bau Mulut ketika Puasa ini berguna bagi Anda dan puasa Anda akan terasa nyaman dan segalanya jadi lancar semoga bermanfaat bagi Anda semua yang sedang Menjalankan puasa.

0 Response to "5 Tips Mencegah Bau Mulut Ketika Puasa"

Posting Komentar