6 Bahan alami yang mampu atasi sakit gigi

Jika Anda pernah merasakan sakit gigi, maka orang yang mengatakan pujian pun serasa mendengar memaki. Sakit gigi memang kadang membuat orang tidak berdaya, sebab pengaruhnya hingga ke bagian kepala. Meskipun telah berbagai cara sudah dilakukan, tetapi juga rasa nyut-nyut masih menerpa.


Jika Masnyur S menyatakan bahwa lebih baik sakit gigi daripada sakit hati, maka bagi sebagian orang menyatakan lebih baik sakit hati daripada sakit gigi. Ya, jika sakit hati, bisa ditangkal dengan melakukan berbagai aktivitas, sehingga rasa sakit hati itu segera hilang. Namun, jika sakit gigi, makan pun tak enak.; tidur serasa diteror; bahkan memukul-mukul pipi agar rasa sakit berhenti juga dilakukan.

Untuk itu, jika selama ini Anda selalu merasakan sakit gigi, namun obat sakit gigi belum Anda temukan, maka bersyukurlah karena sudah membaca artikel ini. sebab, kami akan memberitahukan kepada Anda Obat sakit gigi secara alami yang, tidak perlu membuang-buang uang dengan jumlah yang besar.

Baiklah. Kita tak perlu bertele-tele lagi, silakan simak beberapa obat manjur untuk menghilangkan rasa sakit gigi yang selama ini menimpa Anda.

1. Jangan anggap remeh bawang putih, sebab dapat menyembuhkan sakit gigi Anda.

Bawang putih bisa menyembuhkan sakit gigi yang selama ini mendera Anda. Mengapa bawang putih? Ya, poin pertama untuk obat sakit gigi adalah bawang putih, karena di dalam  bawang putih ini terdapat sifat antibiotik. Antibiotik inilah yang kemudian bisa menewaskan bakteri-bakteri jahat yang bersarang di lubang gigi Anda. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu mengambil 1 bawang putih, yang lantas dihaluskan memakai wadah apa saja. Jangan lupa, dicampur garam sedikit saja. Jika anda sudah melakukan instruksi di atas, maka segeralah torehkan di tempat gigi yang sakit. Jika masih sakit, lakukan secara berkala.

2. Bukan hanya bawang putih, bawang merah pun menghilangkan rasa sakit gigi.

Selain bawang putih, bawang merah juga dapat meredam sakit gigi.Bawang merah dan bawang putih memang hanya berbeda tentang rasa, struktur, dan warna, tetapi terkait dengan fungsi, ada kesamaan. Bedanya, pada bawang merah ini selain ada antimokroba, juga ada atiseptic. Nah, kedua sifat anti-antian inilah yang biasa melenyapkan sakit gigi yang membandel. Caranya pun cukup mudah. Anda hanya perlu mengambil bawang merah di dapur, dan silakan kupas. Setelah itu, kunya bawang merah tersebut. Lakukan secara terus menerus hingga rasa sakit gigi berkurang bahkan lenyap.

3. Garam bukan hanya pelengkap rempah, tetapi juga berfungsi untuk menyembuhkan sakit gigi.
Garam juga dapat menyembuhkan sakit gigi.

Jangan Anda mengira bahwa garam hanya untuk pelengkap sayur saja! Namun, garam juga berfungsi untuk menyingkirkan rasa sakit pada gigi Anda yang selama ini membandel. Mungkin sudah diketahui oleh khalayak ramai bahwa di dalam garam terkandung yodium. Nah, yodium inilah yang bisa melenyapkan rasa sakit gigi Anda tersebut. Anda hanya perlu mengambil air hangat lalu campurkan dengan garam. Aduk, dan berkumurlah dengan air tersebut. yakinlah bahwa rasa sakit perlahan-lahan akan hilang.

4. Selain harganya mahal, cengkih juga bisa menghilangkan rasa sakit pada gigi.
Cengkih dapat menghilangkan rasa nyeri pada gigi Anda.

Saat ini, cengkih memang terhitung mahal per kilogramnya. Namun, bukan hanya tingkat ekonomis lah yang dibahas di sini, tetapi fungsi untuk menghilangkan rasa sakit pada gigi. Di dalam buah cengkih, terdapat kandungan inflamasi. Selain itu, juga ada kandungan antibakteri juga antioksidan. Beberapa jenis kandungan tersebut bisa menewaskan bakteri di gigi Anda. Anda hanya perlu mengambil gelas yang terdapat air putih. Lalu, tuangkan minyak cengkih, setelah itu berkumurlah memakai air putih bercampur minyak cengkih tersebut. maka segeralah gigi Anda tidak sakit lagi.

5. Selain buahnya enak, daun biji jambu juga menjadi obat sakit gigi.

Obat sakit gigi lainnya adalah daun biji jambu. Jadi, jangan Anda mengira bahwa hanya buahnya saja yang enak dilidah, tetapi fungsi pada daun juga untuk menghentikan sakit gigi. Anda hanya perlu mengunyah daun jambu tersebut, tetapi jangan lupa dibersihkan terlebih dahulu.

6. Bukan hanya pelengkap rempah, jeruk nipis dapat menghilangkan sakit pada gigi.
Jeruk nipis dapat menyembuhkan sakit gigi.

Jeruk nipis memang banyak khasiatnya. Salah satunya adalah bisa menyembuhkan sakit gigi anda, apalagi gigi yang sudah berlubang. Cara penggunaannya mudah. Air jeruk hanya diperas dan teteskan pada gigi Anda yang sakit. Awalnya memang semakin sakit, tetapi perlahan-lahan akan hilang rasa sakit tersebut.

Demikianlah artikel Obat Sakit Gigi ini kami sajikan kepada Anda. Segera dicoba salah satunya atau bahkan seluruhnya jika gigi Anda masih terus diterjang oleh rasa sakit. Sakit gigi memang membuat orang sengsara, dan tidak produktif. Jadi, apa salahnya jika melakukan hal-hal alami yang juga mudah

0 Response to "6 Bahan alami yang mampu atasi sakit gigi"

Posting Komentar