7 cara bagaimana cara merawat kulit

Kulit merupakan bagian tubuh paling luar yang selalu terlihat maupun hanya sedikit. Apabila kita meperhatikan seorang wanita tentunya kita melihat bagian luar terlebih dahulu, apakah kulitnya cantik, bersih, dan mulus? Dari kulit kecantikan wanita akan terpancar.


7 cara bagaimana cara merawat kulit

Semua wanita menginginkan kulit yang cantik, bersih dan mulus. Bahkan tidak sedikit wanita yang rela mengeluarkan kocek yang tidak sedikit untuk memenuhi kebutuhan kulitnya.

Dalam artikel ini saya akan membagikan 7 cara bagaimana cara merawat kulit, 

1.Gunakan make up yang mengandung bahan – bahan alami. 

Di jaman ini kita harus pintar – pintar memilih apa – apa yang berbahan alami, karena tidak sedikit bahan kosmetik yang banyak mengandung bahan kimia yang akhirnya merusak kulit, jika kosmetik anda merupakan bahan alami maka mineral make up memberikan perlindungan sempurna pada wajah dan memberikan kesempatan kulit untuk bernafas. Akan jauh lebih baik jika make up anda berbahan alami.

2.Makanan dan minuman sangat berpengaruh terhadap kecantikan kulit. 

Walaupun kulit terdapat di bagian tubuh bagian luar, namun perawatan dari dalam sangatlah penting dengan menjaga makanan dan minuman yang kita konsumsi juga akan mempengaruhi kecantikan kulit kita. Air sangat cocok untuk menjaga kelembaban kulit kita, banyak mengkonsumsi anti-oksidan yang banayk terdapat pada teh hijau dan makanan yang kaya vit A, C, E juga beta karotin.

3.Gunakan krim mata secara teratur. 

Di karenakan kulit di sekitar mata yang sangat tipis jadi lindungilah mata anda dengan krim mata yang mengandung SPF30.

4.Sunscreen. 

Gunakan sunscreen yang memiliki fungsi ganda, yang melembabkan dan juga melindungii kulit dari paparan sinar matahari. Pilih moisturizer dengan kandungan SPF 30.

5.Lakukan exfoliate kepada kulit anda. 

Untuk kulit berminyak gunakan exfoliator sperti glycolic atau asam salisil. Sedangkan untuk kulit normal/sensitif gunakan formula microdermabrasion exfoliator untuk mendapatkan kulit indah yang anda idam – idamkan.

6.Khususkan perawatan pada kulit leher, dada, dan tangan. 

Banyak di temukan saat wajah sudah cantik, bersih dan menawan namun leher, dada, dan tangan masih kusam. Ini akan mengurangi nilai kulit anda saat di pandang orang lain. Gunakan sunscreen, pelembab, exfoliaton. Jangan lupa memilih anti-aging yang banyak mengandung vit A, kinetin, dan vit C.

7.jangan biarkan kulit anda terlihat kering.

Kulit berminyak menjadi salah satu faktor timbulnya jerawat, banyak wanita yang membuat wajahnya kering agar tidak timbul jerawat. Padahal itu salah, yang seharusnya kita lakukan saat kulit berminyak adalah rutin membersihkan wajah dengan pembersih yang lembut di sertai dengan melakukan exfoliation yang cukup efektif untuk sebagian banyak kulit wanita.

Jangan lupa kulit adalah dominan pada tubuh kita, jadi jangan salah pilih perawatan untuk kulit, lakukan yang alami.Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel saya, semoga bermanfaat.

0 Response to "7 cara bagaimana cara merawat kulit"

Posting Komentar