Malas Makan Sahur?? Lakukan 6 Hal Berikut Ini

Bulan ramadhan sudah tiba, ada beberapa rangkaian tindakan yang biasanya tidak kita lakukan di hari - hari biasa, misal tidak makan siang seharian, berbuka puasa diwaktu magrib, sholat isya’ beserta tarawih, tadarus, dan bangun tengah malam untuk makan sahur.


Kebanyakan orang lebih memilih tidur ketimbang makan sahur, namun jika kita tidak makan sahur tentu puasa seharian badan akan terasa sangat lemas dan tidak bertenaga. Berikut tipsnya agar kita tidak malas bangun saat sahur.

1.Nyalakan alarm waktu sahur

Atur alarm jam atau handphone anda sesuai waktu sahur agar anda terbangun pada saat yang tepat untuk makan sahur.

2.Jangan tidur larut

Tidur yang kurang mengakibatkan anda malas bangun saat sahur, jadi tidur cepat akan membantu anda untuk mudah bangun pada saat sahur.

3.Cuci muka dan menggosok gigi

Jika anda terbangun dengan terpaksa maka pergilah ke kamar mandi untuk mencuci muka dan menggosok gigi, agar mata dan mulut anda terasa segar untuk makan sahur.

4.Konsumsi makanan sehat sebelum tidur

Saat akan tidur malam usahakan mengkonsumsi makanan seperti pisang, susu hangat, atau almond. Karena beberapa makanan sehat tersebut dapat membantu anda agar tetidur nyenyak. Setelah tidur anda berkualitas maka anda akan mudah bangun.

5.Gunakan pakaian hangat saat sahur

Waktu sahur adalah 1/3 malam atau sekitar jm 3-4 malam. Bagi sebagian orang waktu itu merupakan waktu dimana kita bisa tidur dengan nyenyaknya, karena suasana yang tenang dan dingin maka sangat tepat untuk tidur pulas. Karena kita harus makan sahur Jadi gunakan pakaian hangat saat sahur agar anda tidak malas bangun karena hawa dingin.

6.Cara terakhir minta bantuan orang lain untuk membangunkan anda.

Apabila cara - cara di atas sudah anda lakukan dan masih kurang efektif maka ini jurus andalannya, yaitu dengan meminta bantuan teman atau keluarga untuk dibangunkan saat sahur.

Setelah tips agar tidak malas makan sahur diatas, tentunya mata kita sudah lebih jernih dan biasanya tidak mengantuk lagi setelah makan sahur. Jika itu terjadi maka sebaiknya anda gunakan waktu setelah sahur anda untuk kegiatan yang positif, misal saja membereskan alat dan tempat makan yang baru saja digunakan, bisa juga dengan menyapu rumah atau mengerjakan pekerjaan rumah lainnya sembari menunggu waktu shubuh tiba.

Manfaatkanlah waktu anda sebaik mungkin agar tidak ada waktu yang terbuang sia - sia.Sekian artikel saya tentang tips – tips agar tidak malas makan sahur, semoga bermanfaat. Dan baca juga artikel lain tentang bulan ramadhan.

0 Response to "Malas Makan Sahur?? Lakukan 6 Hal Berikut Ini"

Posting Komentar