4 Makanan yang harus dijauhi Penyakit Maag

Sakit maag merupakan penyakit yang terdapat pada lambung akibat pola makan dan telat makan. Biasanya orang yang memiliki sakit maag ini merupakan orang yang memiliki pola hidup yang tidak sehat akibat gangguan makan. Meskipun sangat sakit, akan tetapi maag jarang muncul, tetapi bukan berarti anda anggap remeh penyakit ini, sebab apabila Anda biarkan lama-lama sakit maag ii akan semakin menjadi. Apabila Anda memiliki penyakit jenis ini, maka jenis makan inilah yang perlu anda hindari.


Berikut ini makanan bagi penyakit maag yang perlu di hindari:

1.Goreng- gorengan 

makanan yang pertama perlu dihindari penderita maag adalah gorengan. Memang sudah banyak orang yang sangat menyukai gorengan karena teksturnya yang, renyah, dan gurih. Akan tetapi, untuk Anda yang memiliki sakit maag parah, jauhilah makam makanan ini ini Sebab dapat meningkatkan gas asam lambung sehingga menimbulkan rasa nyeri pada kerongkongan dan juga ulu hati.

2.Susu 

kolesterol tinggi Jenis kolesterol ini merupakan makanan yang harus dihindari penderita maag kedua, Produk-produk yang kaya akan lemak tinggi sangat wajib dihindari seperti susu, daging dll. Jika Anda tmasih ingin minum susu, Minumlah susu yang low fat atau rendah kalori. Susu kedelai, ataupun susu olahan dari kacang almond dan mete bisa menjadisusu lain yang bisa anda minum

3.Buah yang Mengeluarkan gas

Buah memang amat baik bagi kesehatan akan tetapi ada beberapa jenis buah buah yang wajib dihindari penderita maag. Buah yang terkandung banyak gas adapat menimbulkan tingginya asam lambung sehingga sakit maag anda pun dapat kambuh kembali, jauhi buah nanas, strawberry, rambutan, dan juga durian.

4.Cokelat 

Cokelat merupakan salah satu makanan sakit maag yang wajib anda hindari. Apabila Anda memiliki sakit maag yang parah. Kandungan stimulan yang ada pada coklat bisa meningkatkan kadar asam lambung, selain daripada itu terkandungnya beberapa zat yang adat pada cokelat memang tidak disarankan untuk di konsumsi oleh orang yang menderita asam lambung.

Demikianlah info dan makanan maag yang bisa anda lakukan nantinya. Semoga bermanfaat  

0 Response to "4 Makanan yang harus dijauhi Penyakit Maag"

Posting Komentar