11 Tips dan Trik Agar Cepat Hamil

Mendapatkan keturunan dari hasil buah cinta merupakan harapan bagi setiap pasangan terutama bagi pasangan yang baru saja menikah. Tentu saja bagi calon ibu mendambakan kehamilan tersebut. Jika kita melihat realita kehidupan tentu saja banyak sekali dari pasangan suami istri yang mengaku mudah mendapatkan seorang momongan atau anak namun sebaliknya pula ada pasangan yang mengalami masalah bahkan bisa dikatakan susah mendapatkan momongan.  

11 Tips dan Trik Agar Cepat Hamil.

Nah, berikut akan saya ulas mengenai tips dan trik agar cepat hamil :

1.Ketahuilah Kapan Masa Subur Anda

Masa subur dicirikan dengan meningkatnya Luteinizing Hormone yakni lebih tepatnya sebelum lepasnya sel telur dari ovarium. Hormon tersebut membantu sel telur keluar dari ovarium menuju tuba falopi dimana disitulah bisa terjadi pembuahan dengan sel sperma (masa subur). Namun perlu kita tahu pula bahwa sel telur berada disana 3-4 hari dan masa yang paling bagus untuk dibuahi hanya dua hari saja sesudah itu maka sel tersebut mati.

2.Hindarilah dan Ketahuilah Masalah Infertilitas

Permasalahan mengenai kesuburan terjadi antara dua kemungkinan yakni 40% dari sisi wanita karena adanya gangguan sistem reproduksi atau 40% karena penurunan kualitas dan kuantitas sperma pria atau 30% akibat keduanya

3.Catat dan ketahuilah suhu basal tubuh

Selain menggunakan dan mencatat tanggal untuk mengetahui waktu subur ternyata dengan mencatat suhu basal tubuh pun juga bisa yakni dengan cara ukurlah suhu basal tubuh menggunakan thermometer basal pada saat sesudah bangun tidur. Pada saat masa subur suhu basal akan turun dan esok hainya akan naik dan setelah itu akan stag diukuran yang sama sampai terjadi  menstruasi lagi dan masa kehamilan. Lakukan kegiatan ini secara konstan untuk mengetahui masa subur sehingga tahu kapan harus berhubungan intim yang tepat.

4.Pahami Mengenai Dasar-Dasar terjadinya kehamilan

Hal  hal yang perlu dipahami agar segera terjadi proses pembuahan yakni : Jumlah sel sperma berapa banyak dalam kondisi normal, keadaan serviks di masa subur serta berapa lama sel sperma mampu mencapai sel telur.

5.Lakukanlah Hubungan Intim dengan Teratur & Berkualitas

Teratur memang mudah, namun apakah hubungan tersebut berkualitas ? nah, untuk melukakn hubungan yang berkualitas yakni sebaiknya dilakukan sebelum masa ovulasi dan untuk mengetahuinya kapan masa ovulasi bisa melalui perhitungan kalender atau suhu basal. Sehingga mampu berhubungan intim pada waktu yang tepat untuk mempercepat proses pembuahan.Berhubungan dengan perasaan yang santai tanpa beban pikiran satu sama lain juga sangat mempengaruhi terpicunya kehamilan.Nah lakukan kegiatan tersebut secara konstan agar proses kehamilan segera terjadi

6.Siapkan pasangan

Untuk melakukan program menuju proses kehamilan pasangan pun juga harus saling mendukung dan siap. Pria harus mempersiapkan diri agar mampu mengeluarkan sperma yang berkualitas pada saat ejakulasi. Hal yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut :
Berhenti merokok, berhenti meminum alcohol dan hindarilah sauna dan berendam di air panas karena hal tersebut mampu membunuh sperma, makan makanan yang bernutisi

7.Persiapkan tubuh anda

Pasangan perlu mempersiapkan diri maka sebaliknya kita juga perlu mempersiapkan diri. Hal yang perlu dilakukan juga tidak jauh berbeda dengan pasangan. Namun ada tambahan bagi wanita hindari meminum kopi karena konsumsi kopi mapu mengurangi terjadinya kehamilan  serta jika konsumsi kopi berlebih mampu membuat bayi lahir dalam keadaan prematur atau bahkan keguguran meskipun belum ada penelitian yang mendukung pernyataan tersebut hal tersebut akan lebih baik jika dihindari.

8.Berkunjunglah kepada dokter  kandungan atau tenaga ahli

Dengan melakukan kunjungan kepada tenaga ahli atau biasa dikenal dengan dokter untuk spesialis kandungan akan lebih baik, karena dengan berkunjungan kepada tenaga ahli maka masalah yang kita sampaikan akan segera mendapatkan solusi secara medis dan tentunya dokter memiliki solusi yang tepat entah itu dengan obat atau teknis ringan lainnya. 

9.Lakukanlah Program Diet Sehat

Apa hubunganya diet sehat dengan  kehamilan ?? tentu saja ada hubunganya, jika seorang perempuan dengan badan yang kurang ideal atau bisa dikatakan tidak ideal ternayata juga mempengaruhi proses kehamilan. Dimana jika seorang perempuan memiliki tubuh yang gemuk maka akan banyak lemak yang akan mempengaruhi organ reproduksi sehingga kesuburanya. Maka dianjurkan untuk yang berbadan gemuk mulai segera untuk mengurangi kuantitas dan porsi makan serta melakukan olahraga yang teraturSebaiknya bagi seorang perempuan yang memiliki tubuh kurus sebaiknya segera memperbaiki pola makan dan bisa juga dilkukan dengan penambahan nutrisi. Hal tersebut karena bila tubuh kurus maka tidak akan mampu mensuplai nutirisi untuk mempersiapkan proses kehamilan. Maka segera lakukan diet sehat

10.Konsumsi Vitamin

Tentu saja jika ingin segera hamil konsumsi vitamin adalah salah satu pendamping yang baik. Konsumsi nutrisi dan vitamin tambahan sangat membantu pula dalam proses kehamilan. Vitamin yang dapat dikonsumsi untuk meningkatkan kesuburan diantaranya adalah sebagai berikut : Vit. C, Vit.  A, Vit. D, Niacin, Vit.  B6, Zink serta Asam Folat. Namun untuk vitamin yang berpegaruh pada kesuburan juga masih banyak lagi atau bisa juga dengan menkonsumsi langsung buah buahan dari swalayan buah terdekat yang steril dan lebih sehat.

11.Berdoa Kepada yang Maha Kuasa

Langkah terakhir yang perlu kita tempuh yakni berserah diri kepada tuhan. Berdoa agar cepat diberi kemudahan untuk mendapatkan keturunan atas usaha yang telah kita lakukan.

0 Response to "11 Tips dan Trik Agar Cepat Hamil"

Posting Komentar