5 Cara Ampuh Agar Stamina Terjaga Saat Musim Hujan

Musim hujan menjadi hal menakutkan bagi sebagian orang. Kelembapan udara yang tinggi memicu munculnya bakteri dan virus yang membawa penyakit dan berkembang lebih cepat. Hal ini yang membuat seseorang mudah sakit saat musim hujan. Namun, Anda tidak perlu panic kalau sudah menyediakan obat-obatan tradisional untuk mengatasi penyakit saat musim hujan.

5 Cara Ampuh Agar Stamina Terjaga Saat Musim Hujan

Selain mengkonsumsi obat-obatan tradisional, ada lima langkah lainnya juga yang bisa dilakukan agar Anda tetap terjaga kesehatannya selama musim hujan, yaitu:

1.Menjaga Pola Makan

Menjaga pola yang baik merupakan salah satu kunci agar tetap sehat saatmusim hujan. Karena 70% sistem kekebalan tubuh seseorang bergantung pada sistem pencernaan. Bakteri probiotik yang ada dalam usus manusia membutuhkan makanan yang sehat untuk mencegah infeksi yang berbahaya dan radang yang diakibatkan oleh virus jahat.

2.Rutin Berolahraga

Telah dilakukan penelitian yang menunjukkan bahwa orang yang rurin melakukan olahraga memiliki tingkat lebih rendah terkena penyakit dibandingkan dengan orang yang tidak berolahraga. Olahraga secara teratur selama 30 menit sehari sudah cukup efektif untuk meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh Anda.

3.Rajin Membersihkan Tangan

Bakteri dan virus lebih sering tersebar melalui tangan.Makanya, itulah alasan  mengapa Anda harus rajin membersihkan tangan setiap hari, terutama pada saat musim hujan. Karena benda-benda yang sering dipegang seperti gagang pintu, Gadget, buku, atau uang kertas merupakan barang terbesar yang sudah terkontaminasi bakteri dan virus. Jadi, selalu gunakan pembersih tangan berbahan alami sebelum makan dan rajin mencuci tangan untuk menjaga kesehatan kulit Anda sekaligus memberikan perlindungan yang maksimal bagi tubuh Anda.

4.Tidur yang Cukup

Tak hanya berolahraga, Anda juga membutuhkan waktu tidur yang cukup. Saat tidur, tubuh akan melakukan regenerasi sel-sel yang telah rusak dan meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh. Oleh karena itu, tidurlah yang cukup selama 7 jam setiap malam. Jika memiliki waktu, tidurlah selama 30 menit padasiang hari juga baik untuk meningkatkan stamina Anda saat beraktifitas.

5.Konsumsi Vitamin

Selain Obat-obatan dan melakukan tips sebelumnya, Anda juga memerlukan vitamin untuk meningkatkan stamina Anda agar tetap sehat. Rutin konsumsi vitamin sebelum dan setelah beraktifitas, agar mempertahankan stamina Anda pada saat musim hujan.

Tetaplah sehat selama musim hujan. Agar Anda bisa melakukan aktifitas dengan nyaman. Konsumsi makanan yang bergizi dan olahraga yang cukup, akan memulihkan stamina Anda setelah beraktifitas terutama pada saat musim hujan. Semoga tips yang diberikan bermanfaat dan tetap jaga kesehatan Anda.

0 Response to "5 Cara Ampuh Agar Stamina Terjaga Saat Musim Hujan"

Posting Komentar