5 Cara jitu Menghilangkan Ketombe dengan Bahan Alami

Anda memiliki masalah dengan ketombe yang gatal? Tentu hal itu sangat tidak mengenakan. Karena rambut merupakan mahkota bagi setiap orang. Rambut merupakan keindahan, apalagi untuk kaum wanita. Namun, bagaimana jika rambut Anda yang indah dan lebat dipenuhi dengan ketombe? Kulit kepala pastinya menjadi gatal dan membuat tidak nyaman. Oleh karena itu, kali ini akan dibagikan tips menghilangkan yang ampuh dengan bahan alami yang mebuat ketombe hilang seketika.

5 Cara jitu Menghilangkan Ketombe dengan Bahan Alami

1.Sirsak

Buah sirsak memiliki anti parasit yang manjur untuk menghilangkan ketombe pada rambut, cara menggunakannya sangat mudah, sediakan daging buah sirsak yang sudah masak dan sudah bersih, basahi rambut anda terlebih dahulu lalu usapkan buah sirsak tersebut pada rambut dan kulit kepala dengan rata, handuki rambut Anda selama 3 menit. Setelah 30 menit cuci rambut Anda dengan shampoo, lalu keringkan. Lakukan tips ini secara berkala maka dalam sekejap ketombe akan menghilang, dan kulit kepala terasa nyaman kembali. Buah sirsak tidak hanya menghilangkan ketombe saja, namun juga menghilangkan kutu rambut.

2. Soda kue

Soda kue memberikan pengaruh baik untuk produksi kelenjar minyak pada kulit kepala yang dapat mencegah timbulnya ketombe. Penggunaannya cukup mudah, campurkan soda kue dalam takaran secukupnya, lalu campurkan soda kue dengan air dan gunakan campuran tadi untuk keramas.

3. Cuka putih

Cuka putih juga memiliki khasiat untuk menghilangkan ketombe. Caranya, cuka putih dicampur dengan segelas air putih yang digunakan saat bilasan terakhir pada saat keramas. Cuka putih terkenal sebagai bahan aktif untuk menghilangkan ketombe.Cara yang lain juga bisa dengan campurkan minyak goreng dengan cuka putih kemudian pada waktu keramas usapkan  ke kulit kepala secara merata, lalu bilas hingga bersih. Kemudian bersihkan rambut dengan shampo.

4. Garam

Fungsi garam dapur tidak hanya sebagai bumbu penyedapa namun juga untuk menetralisir atau menghambat timbulnya ketombe yang disebabkan oleh jamur kepala Pemakaiangaram yaitu dengan menaburkannya dikepala sebagai campuran shampo pada waktu keramas.

5. Lidah buaya

Tanaman yang satu ini terkenal akan khasiatnya sebagai pembersih masalah rambut selain membuat rambut menjadi lebat, sehat, dan terawat, lidah buaya juga mampu mengatasi masalah ketombe yang menjamur, cara menggunakannya sangat sederhana, gosoklah getah lidah buaya pada kulit kepala secara merata, lalu diamkan selama 20 hingga30 menit, setelahnya, cuci rambut Anda dengan shampoo seperti biasa. Jika anda melakukannya secara rutin maka masalah ketombe akan cepat teratasi.

Demikian, 5 tips menghilangkan ketombe dengan bahan alami. Semoga berguna untuk mengatasi masalah ketombe pada rambut Anda. Tetap jaga kesehatan rambut Anda.

0 Response to "5 Cara jitu Menghilangkan Ketombe dengan Bahan Alami"

Posting Komentar