8 MAKANAN YANG BAIK UNTUK IBU HAMIL

Ketika sedang hamil, asupan makanan yang diperlukan ibu dan si bayi akan meningkat. Oleh karena itu, asupan 8 makanan yang baik untuk ibu hamil pada berikut ini akan memberikan manfaat baik bagi kesehatan si ibu dan si bayi dalam perut.

8 MAKANAN YANG BAIK UNTUK IBU HAMIL

1. Kacang-kacangan

Sebagian orang sudah tahu bahwa kacang-kacangan memiliki lemak tak jenuh yang baik bagi tubuh. Oleh sebab itu mengkonsumsi kacang ini sangat disarankan bagi ibu hamil agar nutrisi ibu dan si bayi tercukupi.

2. Susu rendah lemak

Susu rendah lemak juga baik bagi ibu hamil. Dengan minum secara rutin dapat memenuhi 30% kebutuhan nutrisi pada tubuh ibu, sehingga sangat dianjurkan bila ibu hamil memilih susu rendah lemak daripada susu yang berlemak tinggi. 

3. Umbi-umbian

Kemudian, ada pula umbi-umbian yang baik untuk ibu hamil. Kandungan karotenoid dalam umbi-umbian akan membantu ibu dan bayi untuk mendapatkan nutrisi yang cukup baik.

4. Telur

Kandungan gizi yang tinggi yang terdapat pada telur sangat bermanfaat untuk memenuhi asupan protein bagi ibu hamil. Selain itu, telur juga baik untuk tumbuh kembang bayi dalam kandungan.

5. Kacang kedelai

Ada juga, kacang kedelai dan olahannya yang juga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Karena, kedelai memiliki sumber gizi tinggi yang baik bagi kesehatan tubuh ibu hamil dan bayi dalam kandungan. 

6. Walnut

Asupan gizi omega-3 haruslan dipenuhi pada ibu hamil, dan walnut merupakan pilihan tepat sebab makanan satu ini pun mengandung omega-3 nabati yang dapat membantu perkembangan otak si bayi. 

7. Buah pisang

Buah pisang juga sangat baik bagi kesehatan ibu hamil, karena kandungan vitamin yang terdapat pada pisang dapat meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan si janin dengan baik. Selain itu buah pisang juga memiliki kandungan vitamin c dan serat yang baik bagi ibu hamil

8. Buah Anggur

Sebagian besar ibu hamil berpikir tidak aman jika makan buah anggur. Tetapi, sebenarnya anggur kaya akan Vitamin A yang dapat menyehatkan tubuh dan menstabilkan energy dalam tubuh. Anggur juga memiliki kalium, folat, dan fosfor, sodium dan magnesium yang baik bagi ibu selama kehamilan.

Demikian, 8 makanan yang bagi ibu hamil. Jika Anda bingung untuk mengkonsumsi makanan saat hamil. 8 bahan makanan yang sudah diberikan diawal bisa menjadi panduan Anda untuk mengkonsumsi makanan selama kehamilan.

0 Response to "8 MAKANAN YANG BAIK UNTUK IBU HAMIL"

Posting Komentar