5 Cara Membuat Anak Ikut Membantu

Ketika pembantu sedang pulang kampong, biasanya rumah menjadi tak terawat. Para orang tua sangat mengharapkan anak-anaknya dapat membantu untuk membersihkan rumah atau lainnya. Namun terkadang anak tidak ingin membantu dan lebih memilih untuk bermain bersama teman atau tidur. Anda jangan putus asa dulu. Wujudkan keinginan anda untuk memiliki anak yang ikut membantu dengan tips berikut ini:



1.Merayu atau Memuji

Dengan memuji biasanya anak cenderung menjadi lebih semangat dalam mengerjakan segala sesuatunya seperti merapikan tempat tidur, membereskan mainan, makan sendiri dan tidak berantakan dan juga lain sebagainya. Survey menunjukkan, dengan orang tua memuji anak secara batin akan mampu membuat anak ingin mengerjakan semua tugas yang anda berikan, bahkan tanpa perlu diminta.

2.Menyamakan tinggi badan

Riset membuktikan bahwa dengan situasi seperti ini anda dapat bertatapan dengan seseorang dari mata ke mata yang bisa membantu meningkatkan koneksi yang lebih besar pada saat itu, yang dapat membuat orang tersebut lebih membuat anda senag, sehingga dia akan mengerjakan tugas denganlebih baik. Khususnya anak kecil apabila anda menyuruhnya dengan keadaan anda menurunkan badan, anak akan merasa anda sedang meminta tolong bukan sedang menyuruhnya.Apabila seperti itu anak akan jadi semangat untuk membantu anda.

3.List Pekerjaan

Dengan anda membuat list pekerjaan yang harus dikerjakan oleh anak, amak anak takan melakukannya tanpa perlu repot memintanya. Sebab dengan menulis list seperti itu anak akan merasa di hargai.

4.Ubah Mindset Pekerjaan

Melakukan pekerjaan apabiladi lakukan dengan sedikit permainan akan membuat sebuah pekerjaan tersebut menjadi lebih seru untuk menjalaninya dibandingkan di lakukan dengan serius. Terutama anak-anak, tanpa anda meminta akansegera membantunya sebab ia merasa pekerjaan tersebut membuatnya senang melakukannya.

5.Iringi dengan Musik

Dengan diiringi musik maka anda dan anak anda akan menjadi lebih bersemangat, anda bisa tambahkan sedikit sambil joged. Dengan melakukan hal seperti  itu pekerjaan pun bisa selesai tanpa terasa.
Demikianlah cara membuat anak ikut membantu. Semoga bermanfaat.

1 Response to "5 Cara Membuat Anak Ikut Membantu"