Memanfatkan Media Sosial Dengan Berbisnis

Meminimalisir Penyalahgunaan Media Sosial Dengan Berbisnis.Media sosial adalah faslitas yang dilakukan secara online dan bisa dinikmati oleh semua kalangan dari anak-anak hingga orang dewasa karena bisa diakses dimana saja dan kapan saja tanpa ada batasan tempat. Media sosial yang ada dalam kehidupan sehari-hari semakin beragam sekali seperti facebook, twitter, instagram, bahkan sekarang yang lagi terkenal adalah path.

Kita sering menemukan dalam lingkungan masyarakat banyak sekali anak-anak yang sudah memiliki akun di facebook maupun di media sosial lainnya. Anak-anak tidak mengenal batasan umur bahkan anak SD pun mempunyai akun facebook. Tidak hanya anak-anak, banyak orang tua yang eksis di media sosial dan sering mengupdate beragam aktivitas yang dilakukan di media sosial.

Dengan maraknya penggunaan media sosial di kalangan masyarakat, maka akan memicu timbulnya penyalahgunaan penggunaan media sosial di lingkungan masyarakat. Penyalahgunaan media sosial seringkali terjadi seperti penipuan, kasus penculikan, bahkan yang baru-baru terjadi adalah penyalahgunaan foto pribadi seperti yang dialami oleh artis-artis ibukota.

Memanfatkan Media Sosial Dengan Berbisnis

Gambar 1. Bentuk Penyalahgunaan Media Sosial

Penyalahgunaan media sosial sangat meresahkan sekali terutama bagi para orang tua yang memiliki anak yang hobbi mengakses media sosial. Anak-anak rela menghabiskan waktu berjam-jam di depan laptop atau sekedar memegang gadget untuk mengakses media sosial. Sekarang ini media sosial bisa diakses melalui smartphone sehingga mudah diakses oleh para remaja. Kita sering menemukan kasus, orang tua yang memiliki anak remaja hilang dari rumah karena sang anak diajak kabur oleh orang yang baru dikenalnya melalui media sosial.

Meminimalisir Penyalahgunaan Media Sosial Dengan Berbisnis adalah cara yang tepat untuk mengubah pola pikir masyarakat tentang penggunaan media sosial. Sebagaimana yang sering terjadi di kehidupan sehari-hari, media sosial sering sekali digunakan untuk berkomunikasi kepada teman-teman atau yang paling sering terjadi untuk eksis atau ingin orang lain tahu tentang aktivitas yang sedang dilakukan. Itu semua tidak ada salahnya tetapi hal-hal tersebut yang akan memacu penyalahgunaan media sosial.

Pola pikir penggunaan media sosial untuk berbisnis atau menghasilkan uang adalah sangat tepat dilakukan. Media sosial adalah salah satu fasilitas yang bisa terhubung dengan orang banyak diluar sana maka tidak ada salahnya digunakan untuk berbisnis tapi bukan bisnis untuk menipu. Media sosial sangat beragam sekali apalagi penggunaannya tidak seribet dan sesulit yang dibayangkan. Para anak muda pun bisa mulai mencoba berbisnis menggunakan media sosial. Meminimalisir Penyalahgunaan Media Sosial Dengan Berbisnis seperti menjual barang-barang di media sosial atau hal yang paling mudah adalah mempromosikan usaha yang sedang dijalankan di media sosial. Banyak sekali di media sosial menjumpai berbagai bisnis online dengan beragam barang yang ditawarkan dan hal tersebut patut dicontoh oleh para anak muda.

Meminimalisir Penyalahgunaan Media Sosial Dengan Berbisnis adalah hal positif yang dapat dilakukan oleh para anak muda mengingat anak muda memiliki pergaulan yang bebas. Hal tersebut penting sekali ditanamkan oleh para anak muda mengingat penyalahgunaan media sosial adalah hal yang sia-sia. Penggunaan media sosial tidak selamanya berdampak negatif, tergantung bagaimana pola pikir orang tersebut dalam menggunakan media sosial

0 Response to "Memanfatkan Media Sosial Dengan Berbisnis"

Posting Komentar