5 Cara sukses Menjalankan Usaha Online Shop

Menjalankan Usaha Online shop adalah salah satu usaha yang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Biasanya yang diperdagangkan secara online beragam sekali dan semua barang bisa diperdagangkan dengan cara ini. Usaha ini biasanya dijalankan dengan cara upload barang-barang yang akan dijual melalui media sosial seperti instagram, facebook, dan sekarang yang paling populer adalah BBM.

5 Cara sukses Menjalankan Usaha Online Shop

Gambar 1.Contoh Online Shop

Dalam Menjalankan Usaha Online Shop ada sebagian yang berhasil dan ada yang tetap disitu saja atau online shopnya tidak mengalami kemajuan bahkan kemunduran. Supaya usaha ini bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan keuntungan yang besar maka ada beberapa cara-cara yang dilakukan dan terbukti bisa membuat online shop ramai dikunjungi pembeli:

1.Mencari reseller yang murah

Untuk mendapatkan keuntungan yang besar maka dibutuhkan barang-barang yang memiliki nilai rendah sehingga bisa diperjualkan kembali. Untuk hal itu, maka seorang pemilik online shop harus bisa menemukan reseller yang memasok barang dagangan murah sehingga bisa dijual kembali dengan harga yang tinggi. Reseller first hand biasanya memasok barang dengan harga murah dibandingkan pasaran sehingga jika ingin mencari reseller carilah first hand dari pabrik.

2.Sering Melakukan Promosi

Rajin-rajinlah melakukan promosi atau memperkenalkan usaha online shopnya kepada orang banyak supaya banyak yang mengenal online shopnya. Promosikanlah kepada teman-teman atau relasi terdekat supaya nantinya mereka akan mempromosikan kepada temannya lagi. Semakin banyak orang yang mengenal online shop semakin banyak pula yang berbelanja di online shop tersebut. Promosi pun tidak harus melalui teman tetapi bisa lewat media sosial seperti instagram,facebook,twitter, maupun bbm. Salah satu faktor online shop bisa berhasil adalah promosinya yang kencang.

3.Mengumpulkan Testimonial Para Pembeli

Testimonial para pembeli sangat diperlukan sekali supaya para pembeli merasa yakin untuk berbelanja di Online Shop. Dengan banyaknya testimonial pembeli yang merasa puas maka para pembeli yang lain tidak akan merasa takut mengeluarkan banyak uang untuk berbelanja disana. Untuk membuat testimonial tidak begitu sulit cukup dengan foto testimonial yang dibuat pembeli sehingga pembeli lain bisa percaya bahwa online shop tersebut terpercaya dan bukan bisnis yang menipu.

4.Update barang-barang terbaru

Update barang-barang terbaru sangat penting supaya para pembeli tidak bosan apalagi sekarang ini online shop sudah mulai banyak. Barang-barang baru pasti akan ada setiap harinya sehingga tidak selalu mengupload barang-barang itu saja. Dengan terus update maka akan banyak orang yang tertarik untuk membelinya apalagi setiap pembeli memiliki selera tersendiri.
      
5.Pelayanan Yang Ramah

Dalam melayani para pembeli harus ramah supaya mereka senang dan betah. Pintar-pintarlah untuk meyakinkan para pembeli supaya mau berbelanja tetapi dengan cara yang halus dan ramah dan jangan memaksa karena akhirnya mereka tidak  senang berbelanja disana. Jika mereka senang, maka lama-kelamaan akan menjadi pelanggan tetap dalam online shop tersebut.

5 Cara sukses Menjalankan Usaha Online Shop

Gambar 2. Online Shop Menggunakan Facebook

Menjalankan usaha online shop bukanlah usaha yang sulit asalkan rajin-rajin mengurus online shop yang dimiliki seperti mempromosikan kepada teman-teman dan rajin-rajin mengupload barang-barang baru. Jika ada kemauan pasti usaha online shop yang dijalankan bisa menghasilkan keuntungan yang besar.

1 Response to "5 Cara sukses Menjalankan Usaha Online Shop"

  1. Makasih infonya, sudah berbagi cara membuat ramai pembeli toko online. Kunjung balik ya http://www.widtama.com salam blogger

    BalasHapus