2 Pasangan Hebat Pencipta Koleksi Mainan dunia

Memiliki koleksi mainan bukan hanya hobi yang disukai oleh anak-anak. Banyak orang dewasa yang suka mengumpulkan mainan sebagai barang simpanan dengan jumlah. Bahkan, beberapa rela berburu hingga ke luar negeri. Sebagian dari kita menganggap mengoleksi barang merupakan kegiatan tidak penting, namun bagi pecintanya bisa menimbulkan kebanggan tersendiri. Mainan yang biasanya menjadi koleksi bagi penggemarnya adalah sebagai berikut:

1.Boneka barbie

Barang ini biasanya lebih disukai oleh anak-anak perempuan. Mainan yang ditemukan pada 2000-3000 tahun sebelum Masehi ini memiliki berbagai macam bentuk yang beragam seperti hewan, buah, kartun, ataupun tokoh fiksi lainnya. Dengan kelembutan bahan yang dipakai, akan menentukan harga jual dari benda tersebut. Beberapa jenis boneka yang sering dijadikan koleksi adalah barbie dan teddy bear. Barbie merupakan salah satu koleksi mainan berupa boneka yang mengambarkan kesempurnaan seorang wanita.

Tubuhnya langsing dan tinggi, membuatnya selalu terlihat cocok dalam berbusana apapun. Hal ini membuat replika yang pertama kali dibuat pada tahun 1959 ini sangat diminati oleh anak-anak ataupun para perempuan dewasa. Banyak wanita yang menjadikan ciptaan Ruth Handler ini sebagai koleksi mainan yang sangat dijaga, karena modelnya begitu cantik. Uang yang harus dikeluarkan untuk memiliki boneka barbie asli juga sangat besar, namun jika barbie dengan bahan plastik dan kualitas menengah kebawah harganya sangat terjangkau. 

Bahkan sekarang ini tidak hanya bonekanya saja yang diburu, namun rumah sebagai tempat tinggal barbie juga dicari para pecintanya

2.Mobil hot wheels

Hot wheels menjadi koleksi mainan yang diminati karena bentuknya menyerupai mobil-mobil mahal yang menjadi impian semua orang. Mattel di Amerika Serikat yang memproduksi mainan ini. Pabrik Mattel bekerjasama dengan pemegang lisensi mobil-mobil mewah untuk memproduksi replikanya. Pada tahun 1968 hot weels pertama kali dibuat dan masuk pasar Indonesia tahun 2002. Penggemarnya juga terdiri dari berbagai kalangan, yaitu anak-anak, kaum muda hingga tua. Semua mengidamkan ciptaan suami pembuat boneka barbie ini.
2 Pasangan Hebat Pencipta Koleksi Mainan dunia

Hot wheels menjadi sangat diburu oleh penggemarnya dan dijadikan sebagai koleksi mainan karena tampilannya yang elegan seperti mobil mewah aslinya. Harganyapun cukup fantastis, apalagi jika merek mobil tersebut sudah langka, selain itu, hot wheels keluaran bulan Oktober 2013 dengan taburan permata menjadi mainan termahal di dunia dengan harga 10.000 – 20.000 USD. Detail yang dimiliki oleh mainan buatan pak Elliot ini sungguh istimewa dibanding dengan mobil mainan lainnya. Tidak hanya sebatas pada pajangan di dalam rumah, namun mobil-mobilan ini sering digunakan sebagai  balapan layaknya mobil balap asli, dengan membuatkan trek balap para pemilik mengadu kecepatan hot wheels kesayangannya.

Mr Elliot dan Ruth Handler merupakan orang hebat karena mampu menghasilkan karya yang menjadi idaman bagi banyak orang. Meskipun tidak bisa hidup, namun barbie dan hotweels mampu menyita perhatian sebagian pecintanya. Barbie dan hotweels merupakan salah satu koleksi mainan yang memiliki keunikan tersendiri bagi penggemarnya. Namun demikian, perawatan rutin harus dilakukan agar barang-barang tersebut bisa awet dan terjaga kebersihannya, sehingga bisa digunakan sebagai aset apalagi jika koleksi barbie dan hot wheels tersebut termasuk langka dan sudah tidak diproduksi lagi.

0 Response to "2 Pasangan Hebat Pencipta Koleksi Mainan dunia "

Posting Komentar