6 Tips Ampuh Membuat Si Kecil Cepat Tidur

Memiliki anak usia balita memang menyenangkan. Masa-sama golden age yang tidak hanya diperuntukkan bagi anak namun juga bagi ibu dan ayah. Karena pada masa ini moment perkembangan otak anak sedang aktif-aktifnya dan juga sekaligs moment bersama orang tua terlebih ibu sedang intens-intensnya. Pasti ada saja hal yang dikerjakan si balita setiap hari, sejak mereka bangun tidur hingga mereka terlelap. 

6 Tips Ampuh Membuat Si Kecil Cepat Tidur

Pasti ada hal-hal baru pada setiap anak yang keluar secara tiba-tiba sehingga mengejutkan, membuat anda geli, hingga bisa juga membuat anda marah. Selain menyenangkan pasti ada juga hal-hal yang membuat anda sedikit pusing dan senewen saat anak-anak tak menuruti program anda, salah satunya adalah mengajak anak anda tidur siang ataupun tidur malam.

Nah berikut adalah cara agar membuat anak anda cepat tidur :

1.Dongeng

Pintarlah mendongeng, bila perlu latihlah diri anda agar menjadi pendongeng yang bisa membuat 
anak-anak tertidur.Terlebih lagi jika malam hari. Pilihlah dongeng-dongeng yang semacam mempunyai magis agar anak anda tertidur, seperti dongeng-dongeng sebelum tidur dari buku-buku lama anda.

2.Nyanyi

Belailah anak anda dan bernyanyilah. Ini bukan tentang suara tapi tentang pilihan lagu. Lagu yang lembut dan ringan akan membuat anak anda cepat tertidur. Menurut survey lagi “bintang terang” ciptaan bu Kasur yang pernah dinyanyikan olah Tasya merupakan lagu yang mempunyai irama “masgis” untuk membuat anak tertidur.

3.Lampu Dimatikan

Kondisikan selalu ruangan anak anda tidur siap untuk membuat anak anda tidur, seperi lampu utama dimatikan tinggal lampu kecil. Kamar tidur yang nyaman dan bersih. Baju yang bersih dan longgar.

4.Baca Buku

Bila anak anda susah tidur di siang hari ajak mereka membaca buku dengan tenang, bisa dipastikan mereka akan bosan dan tertidur.

5.Menonton Tayangan Membosankan Bagi Anak

Gantilah chanel tv anda dengan tv yang membuat anak bosan, dan yang paling aman adalah chanel olah raga terutama golf dan sepak bola. Anak akan bosan dan akhirnya tertidur. Sudah pernah mencobanya? Silahkan saja praktekkan mulai nanti malam

6.Membelai kepala

Siapa sih yang tidak suka dibelai? Dari orang dewasa sampai anak-anak pasti  suka dengan yang namanya belaian. Nah,ternyata ini juga cara ampuh untuk membuat sikecil cepat tidur. Coba anda ajak anak anda ke tempat tidur, lalu belailah kepalanya dengan lembut. Si kecil pasti akan merasa sangat rileks sekali. Dan beberapa menit kemudian, ia pun akan tertidur dengan pulas. Kalau sudah tidur, silahkan matikan lampu dan tinggalkan ia sendirian. 

Demikian tips membuat anak cepat tidut dari artikel ini. Semoga bermanfaat.

0 Response to "6 Tips Ampuh Membuat Si Kecil Cepat Tidur "

Posting Komentar