tips mengupgrade usaha kuliner agar laris manis

Buat kalian para usahawan dan usahawati, merasa bingung karena omset usaha kuliner tiba-tiba turun drastris? Mungkin kalian perlu membaca artikel dibawah ini. Kali ini saya akan membahas mengenai tips menarik pelanggan untuk kalian yang tengah atau pun akan berbisnis kuliner. Berikut ini tips dari kami. 

tips mengupgrade usaha kuliner agar laris manis

Bidang usaha rumah makan saat ini memang kian menjamur, di berbagai kota besar bahkan hampir tidak bisa lagi dihitung berapa banyak kedai ataupun resto yang menjual berbagai kuliner yang mempunyai ciri khas masing-masing. Mengingat usaha itu pasti di selimuti beragai masalah yang mungkin bisa menghambat bisnis kita, maka kita perlu adanya perubahan agar usaha kuliner yang sedang kita geluti dapat terus berjalan meskipun banyak pesaing yang berusaha mengalahkan kita. 

Baiklah tips yang pertama adalah kenali lokasi. 

Pengenalan terhadap lokasi yang akan kita pilih atau pun yang sedang gita gunakan untuk berbisnis sangat penting untuk diperhatikan. Jangan pilih lokasi yang jauh dari pemukiman atau terihat sepi. Hal ini jelas tidak benar, karena mungkin anda hanya akan melongo seharian tanpa ada yang memampir ke cafe atau restoran kalian. Pilh tempat yang ramai juga belum berarti mujur loh, perhatikan siklus perekonomian ditempat tersebut, bisa jadi ramai tempatnya tapi keuangan mereka minim. 

Maka yang perlu anda lakukan adalah survei tempat dan keadaan di sekitar lokasi, cari tempat yang benar-benar bisa mengupgrade dagangan kalian . Pertimbangan standar penjualan kalian juga ya,, jangan jual jenis makanan kelas atas sementara penduduk sekitar merupakan orang awam yang enggan cicipi makanan aneh lagi mahal, mungkin mereka hanya akan melirik kedai kalian tanpa berniat mampir. Jualan makanan di tempat pariwisata juga boleh loh,, kamu cuma butuh bersaing dengan mereka-meraka penjual lain, tapi jangan negatif thinking dulu karena jumlah wisatwan dibanding jumlah pedagang jelas masih banyak pelancongnya kok. 

Yang kedua dekorasi. 


tips mengupgrade usaha kuliner agar laris manis

Yups ini perlu juga diperhatikan. Model rumah makan jaman sekarang saya rasa masih kurang tersentuh model dan kurang kekinian. Mereka hanya ngikut dengan patokan jenis rumah makan yang sudah dibangun nenek moyang mereka dulu. Di desa terutama rumah makan desain nya ya itu-itu aja, kurang bahkan jauh dari kesan modern. Hal inilah yang berdampak pada minat pengunjung. Karena sebagian mesyarakat Indonesia itu anak perantauan dan meraka tahu bahwa dikota itu tempat nongkrong aja upgradeable banget makanya setelah melihat apa yang terjadi pada rumah makan desa mereka pun jenuh dan merasa tidak tertarik, padahal bisa jadi loh, dibalik rumah makan yang kurang kekinian terdapat makanan yang lezat tak terkira. 

Nah mulai sekarang buat desain rumah makan kalan seuuuunik mungkin, seinstragamable mungkin, sekekininan mungkin. Tarik mereka pelanggan kalian terutama remaja untuk menjadikan rumah makan kalian sebagai tempat favorit yang wajib untuk dikunjungi.

tips mengupgrade usaha kuliner agar laris manis

Selain itu perharikan juga penyajian kalian, dari mulai plate, mug, gelas atau semacamnya. Pelayanan juga harus dilakukan dengan baik ya, ramah kunci utamanya. Bisa juga kok anda berkoordinasi dengan keryawan untuk memakai wardrop unik ataupun dandanan yang lain di setiap harinya. Untuk ajang promosi tiap akhir pekan ataupun libur hari besar selalu adakan diskon ataupun acara doorprise untuk pengunjung.

Selain itu cita rasa juga perlu loh, jangan menang di casing aja tapi cita rasanya nol. Nah itu tadi tips yang perlu kamu ketahui jika kamu ingin meningkatkan usaha kuliner kalian. Jangan takut akan mengeluarkan modal besar, karena bila kalian total modal besar akan berbalik pada keuntungan yang besar pula. Selamat berbisnis.

0 Response to "tips mengupgrade usaha kuliner agar laris manis"

Posting Komentar