7 Manfaat Olahraga Lari

Lari merupakan salah satu olahraga yang paling banyak diminati semua orang, karena olahraga ini selain murah tak perlu Mengeluarkan biaya, olahraga lari juga merupakan olahraga yang mudah dilakukan oleh siapa saja dan kapan saja. Dengan berolahraga, tidak hanya menyehatkan tubuh, 

7 Manfaat Olahraga Lari

namun juga melatih otot tulang aga kuat dan mampu melakukan aktivitas dengan sehat bugar.
Berikut ini adalah beberapa kegunaan yang bisa didapatkan untuk seseorang  yang rajin berlari :

1. Menjaga kesehatan tubuh

Dengan meluangkan waktu sedikit untuk berlari dipagi hari, maka badan  kita akan tetap sehat bugar dan mampu melakukan aktivitas sepanjang hari. Berlarilah secara rutin dan teratur minimal 30 menit setiap harinya, sesudah berlari maka tubuh kita akan menjadi lebih sehat dan berstamina.

2. Membuat Kulit lebih Kencang dan Tampak Sehat

Berlari juga tak hanya berguna bagi kesehatan tubuh, tetapi juga amat baik bagi kesehatan kulit dan membuat kulit tampak lebih kencang. Hal ini disebabkan, keringat yang keluar melalui pori-pori kulit akan mengeluarkan timbunan kotoran yang tertanam di dalam pori-pori. Jadi tak heran bila seseorang yang rutin berlari memiliki kulit yang segar, cerah dan jauh dari masalah kulit.

3. Dapat melatih kecepatan dalam berpikir

Olahraga ini juga dapat mendorong motorik pada otak kita, sehingga daya tangkap otak kita dapat lebih cepat dibandingkan dengan orang yang jarang berolahraga. Selain itu, daya ingat seseorang yang rajin berolahraga dapat berfungsi dengan baik hingga tua.

4. Membuat tulang kuat

Dengan berlari juga dapat membuat persendian tulang lebih kuat, sehingga mampu mencegah seseorang dari gangguan tulang atau  persendian tulang seperti osteoporosis. Tak hanya itu, olahraga ini juga sangat baik untuk pertumbuhan tulang khususnya bagi anak-anak kecil yang sedang megalami pertumbuhan tulang.

5. Dapat menyegarkan pernafasan

Berlari juga mampu menyegarkan pernafasan, suhu tubuh yang meningkat yang diakibatkan dari aktivitas berlari mampu meyegarkan tenggorokan dan berbagai kotoran yang menempel pada saluran pernafasan kita, dan membuat saluran pernafasan menjadi lebih lega dan segar.

6. Tidur dengan lelap

Rajin berlari mampu mengembalikan kualitas tidur , dan membuat tidur akan lebih nyaman dan lelap sepanjang malam.

7.Dapat meningkatkan kualitas seksual

Untuk anda yang sudah berumah tangga, Anda akan merasakn manfaat dan meningkat gairah seksual Anda dengan berlari. Hal ini disebabkan, dengan rajin berlari mampu meningkatkan produksi hormon yang ada dalam tubuh.

Demikian beberapa manfaat olahraga lari bagi tubuh. Semoga dengan berlari, tubuh anda menjadi lebih segar dan lebih sehat, Rutin berolahraga juga meningkatkan kualitas hidup kita.Selamat berlari dan semoga anda semua tetap sehat dan berstamina sepanjang hari…

0 Response to "7 Manfaat Olahraga Lari"

Posting Komentar