MANFAAT JERUK NIPIS BAGI KESEHATAN

HALLO SEMUA !!! Kini saatnya kita membaca artikel tentang manfaat jeruk nipis bagi kesehatan terutama untuk wajah. Kami akan mengulas beberapa manfaat jeruk nipis.Siapa sih yang tidak mengenal buah yang satu ini? Pastinya kalian sudah tau buah yang satu ini. Selain untuk diminum, ada kegunaan yang lain loh, yaitu sebagai bahan perawatan kulit wajah.

MANFAAT JERUK NIPIS BAGI KESEHATAN

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit yang halus bebas dari jerawat? Pastinya ingin kan? Wajah yang berjerawat sangatlah menggangu aktifitas sehari-hari kalian bukan? Ingin memiliki wajah yang halus bebas dari jerawat itu sangatlah mudah sobat, dengan cara memakai air perasan jeruk nipis pada wajah secara teratur. Mungkin kalian bertanya-tanya apa manfaat air jeruk nipis dan bagaimana cara pembuatannya?  Ini merupakan manfaat jeruk nipis bagi kesehatan kulit wajah :

MANFAAT JERUK NIPIS BAGI KESEHATAN

1. Membantu menghilangkan jerawat.                                                               
2. Membantu merawat kualitas kulit wajah.
3. Membantu mencerahkan kulit wajah dan mampu menghilangkan noda .
4.membantu mengangkat sel kulit mati.
5. Membantu membersihkan komedo.

bekas jerawat.
Jeruk nipis dapat menghilangkan jerawat karena memiliki kandungan anti oksidan dan vitamin C yang dapat menjaga kulit, dapat membantu peremajaan wajah kita(babyface). Cara untuk menggunakan perasan air jeruk nipis ini sangatlah mudah, dengan cara mencampurkan dengan madu. Tidak menggunakan madu juga tidak apa-apa. Campurkanlah perasan air jeruk nipis dengan madu secukupnya, lalu oleskan pada wajah dan tunggulah hingga kering, lakukanlah secara rutin agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

MANFAAT LAIN JERUK NIPIS DAN KANDUNGAN DI DALAMNYA

1.Menyembuhkan ambeien dengan menggunakan akar pohonnya yang di rebus dengan air 1 liter selama ½ jam, lalu saring dan minumlah. Lakukan 3 kali sehari

2.Menyembuhkan amandel dengan menggunakan 3 lembar daun jeruk nipis, lalu rebus dengan 2 gelas air hingga kadar airnya berkurang, air tersebut digunakan untuk berkumur-kumur.

3.Menyembuhkan batuk dengan menggunakan buah jeruk nipis, yang digunakan adalah airnya yang dicampur dengan 1 sendok madu dan sedikit garam. Minumlah 2-3 kali sehari hingga sembuh.

4.Menambah stamina dengan menggunakan campuran air jeruk nipis dengan kuning telur ayam kampong.

5.Melangsingkan tubuh dengan menggunakan air perasan jeruk nipis lalu dicampurkan pada secangkir air teh hijau. Lakukanlah setiap hari pada pagi hari dan sore hari.

Kandungan nutrisi dan gizi jeruk nipis

1.vitamin C, vitamin B1
2. protein, lemak
3. karbohidrat, mineral
4. kalsium, fosfor
5. zat besi, asam askorbat
6. energy, dan air.

Ini merupakan pembahasan tentang manfaat jeruk nipis. Semoga artikel ini bermanfaat. Sekian dulu terimakasih.:-)

0 Response to "MANFAAT JERUK NIPIS BAGI KESEHATAN"

Posting Komentar