5 Manfaat Internet yang Perlu Anda Ketahui

Saat ini, Ilmu pengetahuan umum bukan hanya dari buku saja, tetapi juga  dari internet. Dan harus anda mengerti, internet tidak hanya sebagai  tempat untuk menambah  pengetahuan, namun juga sesuatu yang mampu mengubah hidup anda. Agar anda mengerti dan mengetahui,  


berikut  ini beberapa manfaat internet yang memiliki nilai positif didalamnya :

1. Menambah Ilmu dan wawasan 

Sudah menjadi satu hal pasti,  internet merupakan tempat ilmu dan merupakan tempat untuk menambah pengetahuan para penggunanya. Apabila diibaratkan, internet merupakan jendela ilmu kedua setelah buku. Semestinya pemakaian internet ini menjadi perhatian khalayak ramai, sebab masih banyak daerah yang tidak dapat mengakses internet dan mengerti akan internet.   

2. Sebagai Tempat mengisi waktu luang 

Selain sebagai tempat menambah wawasan, internet juga berguna sebagai tempat untuk hiburan. Misalnya, kita bisa bermain permainan dan menonton video unik. Terutama untuk bermain game, janganlah terlalu berlebihan. Baik dari segi jenis permainan yang dimainkan maupun lama waktu mainnya. Sebab game yang memiliki egfek buruk dan dimainkan dalam durasi sangat lama dapat memecah konsentrasi serta kesehatan anda.   

3. Menambah Teman 

Untuk anda yang sudah lama tak  bertemu teman lama, kerabat ataupun hanya ingin lebih dekat dengan orang yang anda kenal. Tak usah risau, semua dapat dilakukan melalui internet. Munculnya social media seperti Twitter, Facebook, Email, Facebook maupun Skype dan dan juga sosial media lainnya dapat Anda gunakan  untuk bersilaturahmi bersama orang-orang yang Anda kenal maupun yang tidak.   

4. Mudah mendapat info 

Tak seperti media lainnya seperti TV, koran, dan media lainnya. Internet dapat memberikan informasi yang anda inginkan, kenapa? Sebab anda dapat mencari informasi yang diinginkan sesuai dengan keinginan anda dengan mengetikkan sebuah kata kunci di mesin pencari, misalnya Google. Tetapi tidak semua informasi yang dicari ada, tergantung dari kesediaan informasi yang terdapat pada mesin pencari.  

5. Menghasilkan Uang 

Mungkin sebagian orang tidak menyadari bahwa internet juga mampu menghasilkan pundi-pundi uang. Dan pastinya harus dengan usaha, dan tak semudah memetik daun dipohon. Banyak orang yang depresi dikarenakan kendala ekonomi, namun ada banyak orang yang sukses dikarenakan bisnis online. Banyak bisnis online yang bisa anda jalani seperti membuka shopping online, jasa penulisan, iklan melalui web, dan masih banyak lainnya yang bisa anda coba. 

0 Response to "5 Manfaat Internet yang Perlu Anda Ketahui"

Posting Komentar