4 cara Menjadi Karyawan Baru yang Sukses

Saat hendak bekerja di kantor yang baru, tiding jarang beberapa orang  sering merasa gugup. Apa Anda pernah merasakan hal yang serupa?



Perasaan nervous atau gugup mungkin paernah dialami beberapa orang ketika berada di kantor yang baru. Hal tersebut disebabkan masih belum mengenal lingkungan kantor baru. Tetapi, ada baiknya rasa gugup  itu tak berlangsung lama sebab  Anda harus menjalin  ikatan yang baik pada rekan kantor lainnya.
Selain itu, ketika sudah  menjadi karyawan baru di sebuah perusahaan pastinya Anda juga ingin  menampilkan kesan yang baik pada atasan maupun rekan kerja lainnya.

Untuk memberikan kesan yang baik, ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan. Apa saja itu? Berikut kiat sukses menjadi pegawai baru di kantor:

1. Mengenal kantor dengan baik

Sebelum anda memulai untuk bekerja, Anda dianjurkan untuk melakukan survey terlebih dulu. Kenalilah kantor anda secara detail dan teliti. Mulai dari cara kerja kantor, target pasar. siapa pesaingnya, hingga visi misi kantor. Selain daripada itu, Anda pun harus mengerti berbagai fasilitas kantor yang tersedia. Seperti, telepon, faximilie, ruang meeting, dan lain sebagainya.

2. Mengerti akan Tugas

Ketika melamar pekerjaan di sebuah perusahaan, pastinya Anda telah memahami jabatan apa yang akan diduduki. Dengan begitu, coba mengerti deskripsi pekerjaan Anda di kantor. Bekerjalah sesuai dengan jabatan yang Anda miliki. Jangan sampai Anda melakukan tugas yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan pekerjaan Anda seharusnya. Hal tersebut pastinya akan membuat Anda tampak seperti tidak professional. Justru yang ada Anda tidak lolos sebagai karyawan dan mengikuti training.

3. Menjalin ikatan yang baik dalam hubungan kerja

Ketika menjadi pegawai baru, Anda harus dapat membina hubungan yang baik terhadap rekan kerja yang lain. Jangan pernah Anda bersikap seperti sombong dan jutek sebab dapat menimbulkan rasa benci dari rekan kerja lainnya.  Oleh karena itu, Anda perlu membaur bersama mereka, misal lunch bersama

4. Evaluasi

Harus Anda tahu bahwa saat awal masuk kerja adalah tahap pengenalan perusahaan untuk menilai hasil kerja Anda. Selain menerima evaluasi dari perusahaan nantinya, Anda juga perlu melakukan evaluasi diri sendiri. Setelah Anda selesai pada pekerjaan Anda, tanyakan pada diri Anda sendiri apa hasil kerja yang diperoleh sesuai dengan apa yang Anda harapkan pada perusahaan atau tidak

Demikianlah cara menjadi karyawan baru yang sukses. Apabila keempat cara itu Anda laksanakan, maka sukses dapat Anda raih secepatnya di kantor yang baru. Dan jangan lupa untuk dapat menyelesaikan pekerjaan Anda  dengan sebaik-baiknya

0 Response to "4 cara Menjadi Karyawan Baru yang Sukses"

Posting Komentar