4 alasan yang menjadikan raja ampat sebagai destinasi wisata terbaik di indonesia

Hobby travelling? Ingin menjelajahi semua keindahan alam di Nusantara ini?  Sudah pernah berkunjung ke raja ampat? Mau tahu kenapa harus Raja ampat? Okay, berikut saya rangkumkan mengenai 4 alasan yang menjadikan Raja ampat sebagai destinasi wisata terbaik di indonesia.

4 alasan yang menjadikan raja ampat sebagai destinasi wisata  terbaik di indonesia

1. Surga bagi pecinta diving

 Raja ampat merupakan surga bagi para pecinta diving, pulau yang terletak di tanah Papua ini  menyimpan ribuan jenis ikan dan terumbu karang yang eksotik.  Ekspedisi bawah laut di Raja ampat juga sangat terkenal sampai keseluruh dunia. Raja ampat bahkan diakui sebagai salah satu wisata bahari yang terindah di dunia. Bila anda seorang yang tergila-gila dengan diving, kunjungi Pulau lain yang tak kalah indahnya dengan raja ampat. Pulau itu adalah pulau Missol, pulau yang terkenal dengan spesies ubur-ubur yang tidak menyengat. Di pulau ini anda dapat menyelam bersama ratusan ubur-ubur dan ratusan ikan-ikan cantik lainnya.

Hobby travelling? Ingin menjelajahi semua keindahan alam di Nusantara ini?  Sudah pernah berkunjung ke raja ampat? Mau tahu kenapa harus Raja ampat? Okay, berikut saya rangkumkan mengenai 4 alasan yang menjadikan Raja ampat sebagai destinasi wisata terbaik di indonesia.

2. Keindahan alam yang masih terjaga

Raja ampat tetkenal bukan hanya karena eksotika keindahannya yang memukau. Wilayah indonesia bagian timur ini terkenal akan keadaan alamanya yang masih asri. Pemerintah dan warga sekitar berupaya untuk selalu menjaga keutuhan pulau di Raja ampat atau pun pulau lain disekitarnya. Selain itu, Senja di Raja ampat juga tak kalah indahnya dari keindahan alam yang lain. Anda dapat menemukan spot-spot cantik dari sunset di Raja ampat dan dapat anda lihat dari berbagai penjuru.

3. Terdapat beragam detinasi lain yang tak kalah menakjubkan

Tak hanya Raja ampat yang menjadi fokus utama pada destinasi wisata bahari di Papua. Terdapat puluhan pulau lain nan cantik yang mejadi daya tarik dari pulau burung itu. Puluhan pulau yang belum pernah dijamah manusia terdapat disana, hal ini menjadi  surga tersendiri bagi anda yang menyukai dunia petualangan bahari.

4. Budaya yang unik

Selain alamnya yang mempesona, Papua juga menyimpan budaya unik yang menjadikannya begitu istimewa, mulai dari tarian, bahasa, kerajinan tangan dan adat istiadat yang beragam. Salah satu tarian khas dari tanah Papua adalah tari perang. Tari yang berasl dari Papua barat ini memvisualisasikan sebagai kekuatan dan ketangguhan warga Papua. Atribut yang digunakan biasanya baju adat Papua dan alat perang seperti tombak atau panah. Tarian ini biasnya digunakan untuk acara penyambutan atau yang acara khusus yang lainnya.

Bila anda berkunjung ke Raja ampat, sempatkanlah untuk singgah dan mencicipi wisata kuliner disana. Beragam jenis olahan seafood dan olahan sagu siap menggoyang lidah anda. Bila anda tertarik cobalah menyantap hidangan ulat sagu . Ulat sagu adalah makanan tersohor di Papua termasuk Raja ampat. Proses memakannya bisa dengan dimakan langsung ataupun diolah menjadi beragam olahan. Bila anda tidak punya nyali jangan sekali-kali menyantap jenis makanan unik ini, karena bisa jadi anda malah akan mengeluarkan semua isi perut anda setelahnya. Bagaimana , anda tertarik untuk mengeksplore keindahan pulau di Papua? Bila tertarik, Mulailah dari Raja ampat.

0 Response to "4 alasan yang menjadikan raja ampat sebagai destinasi wisata terbaik di indonesia"

Posting Komentar