4 Tempat bersejarah yang terkenal di Indonesia

Indonesia menyimpan berjuta sejarah yang mungkin belum semuanya diketahui, baik itu tempat, asal usul ataupun cerita bersejarah. Di bawah ini kami rangkumkan tantang tempat-tempat bersejarah yang tetkenal di indonesia yang mungkin dapat menjadi referensi liburan anda.

1. Gedung sate

4 Tempat bersejarah yang terkenal di Indonesia

Tempat bersejarah yang terkenal di Indonesia pada kolom pertama adalah Gedung sate. Gedung sate bediri kokoh di jantung kota Bandung jawa barat. Menjadi ikonik dari kota paris vanjava karena keunikan bangunannya dimana terdapat ornamen tusuk sate diatas atap dari gedung tersebut. Gedung sate pada  masa pemerinatahan Belanda bernama gouvernemens bedijven (GB) didirikan pada 27 juli 1920 oleh seorang arsitek dari Belanda. Kala itu gedung ini menjadi pusat pemerintahan kota Bandung, bahkan putri dari walikota Bandung lah yang meletakkan batu pertama pada proses pertama dari pembangunan gedung sate kala itu.

2. Lawang sewu
4 Tempat bersejarah yang terkenal di Indonesia

Lawang sewu menjadi ikonik kota semarang jawa tengah. Bangunan ini menjadi salah satu tempat bersejarah yang terkenal di Indonesia. Berdiri pada tahun 1904 pada masa kejayaan Belanda. Gedung berlantai 2 ini menjadi kantor kereta api kala itu. Untuk arsitektur, pembangunan gedung lawang sewu menculik aksen khas Belanda ynag kental. Lawang sewu mempunyai ciri khusus pada bangunanya, yaitu lawang atau pintu yang tak terhitung jumlahnya serta lorong-lorongnya yang ada pada setiap ruangan gedung . 

Pada masa jepang berkuasa, ruang bawah tanah dari lawang sewu dijadikan sebagai penjara. Saksi kekejaman penjajah terekam dalam ruangan sempit dan pengap itu. Mereka disiksa bahkan dibunuh dengan cara yang berbeda-beda. Hingga saat ini bukti kekejaman Jepang itu masih terpampang nyata di sana. Bagi kalian yang hobi dengan hal yang menstrime tak ada salahnya untuk mencoba meng-uji nyali di ruang bawah tanah di lawang sewu ini.

3.   Kota tua
4 Tempat bersejarah yang terkenal di Indonesia

Tempat bersejarah yang terkenal di Indonesia pada urutan ke tiga adalah kota tua yang tetletak di Jakarta. Pada masa penjajahan voc, kota tua dikenal dengan nama batavia lama. Salah satu destinasi waisata di kota tua adalah Museum fatahilah. Museum fatahilah  adalah salah satu gedung beesejarah di kota tua . Gedung dengan tinggi 3 lantai tersebut dulunya digunakan sebagai balai kota. Pada eranya Museum fatahilan juga digunakan sebagai pengadilan dan penjara. Bagi anda pecinta benda -benda bersejarah , jangan iri dengan koleksi benda kuno yang terdapat di dalam Museum fatahilah yaa, karena selain unik benda-benda tersebut juga banyak jumlahnya . 

Cukup abadikan saja dengan kamera anda dan simpan untuk foto dokumentasi. Selain museum ada banyak tempat lagi di kota tua yang patut anda kunjungi. Yang tentunya akan membawa anda pada masa lampau dan penuh dengan pelajaran yang berharga.

4. Istana maimun   
4 Tempat bersejarah yang terkenal di Indonesia

Istana maimun menjadi tempat bersejarah yang terkenal di Indonesia pada urutan ke 3. Istana maimun menjadi ikon kota Medan Sumatera utara. Dibangun pada tahun 1888 pada masa pemerintahan sultan deli. Istana maimun menjadi saksi sejarah tentang kejayaan raja deli kala itu. Istana maimun dibangun dengan memadukan aksen Eropa dan Belanda yang tengah menguasai ibu peretiwi kala itu. Istana 2 lantai ini menyuguhkan seni arsitektur yang unik lagi mecengangkan. Bila anda seorang kolektor foto tentang bangunan tua nan cantik , istana maimun dapat mejadi obyek pemotrtan yang menarik.

0 Response to "4 Tempat bersejarah yang terkenal di Indonesia"

Posting Komentar