8 Manfaat minyak zaitun untuk Kesehatan, Kecantikan dan Kuliner

Manfaat minyak zaitun tak banyak orang mengetahuinya minyak zaitun lebih popular sebagai salah satu bahan masakan sehat, selain sebagai salah satu bahan maskan sehat ternyata minyak zaitun juga bermanfaat untuk kecantikan, minyak zaitun juga merupakan salah satu bahan untuk produk kecantikan, tidak hanya untuk kuliner dan kecantikan minyak zaitun juga bermanfaat dalam kesehatan. 

  8 Manfaat minyak zaitun untuk Kesehatan, Kecantikan dan Kuliner
 

Manfaat minyak zaitun untuk kuliner dan kesehatan


1.Anti inflamasi

Dalam minyak zaitun mengandung antioksidan berupa polifenol, polifenol tersebut bersifat anti inflamasi , menurut penelitian minyak zaitun baik untuk kesehatan tulang dan pencernaan, pada penelitian lain minyak zaitun juga dapat meningkatkan kinerja otak dan meningkatkan daya ingat.



2.Mengontrol tekanan darah

Menambahkan minyak zaitun dalam diet selama 6 bulan atau lebih dapat bermanfaa seperti mentimun , dalam menambahkan minyak zaitun dalam menu diet lakukanlah sesuai anjuran dokter.

3.Kolestrol baik

Minyak zaitun merupakan dalam lemak baik dan dapat menurunkan kolesterol, dalam proses diet untuk menurunkan kolesterol sebaiknya anda menggunakan bunga matahari atau minyak canola

4.Mencegah Kanker  dan Stroke

Menurut  penelitian ternyata minyak zaitun berguna untuk mencegah resiko menderita kanker, dalam penelitian lain bahwa orang yang mengonsumsi minyak zaitun dapat dapat mencegah dari penyakit kanker darah. Minyak zaitun juga dapat mencegah dari penyakit stroke walaupun penelitian tersebut belum dilakukan secara langsung dan belum melakukan pengembangan lebih lanjut.

Manfaaat minyak zaitun untuk Kecantikan


5.Minyak rambut alami


banyak bahan alami yang digunakan untuk melebatkan rambut atau sebagai pelembab rambut agar rambut tidak kering salah satunya minyak zaitun. Minyak zaitun dapat ditemukan di pasaran. Cara pemakainnya juga cukup mudah anda cukup mengoleskan minyak zaitun kebagian kepala diamkan beberapa menit, kemudian bilas  dengan air bersih.

6.Memberikan kelembapan kulit secara alami


bagi orang Indonesia mengalami kulit kering merupakan hal yang biasa. Mengalami kulit kering sangat menggangu penampilan apalagi pekerjaan anda bertemu dengan orang banyak , mengatasi kulit kering dapat menggunakan minyak zaitun.

7.Memperlambat penuaan dini


zat linoleic acid pada minyak zaitun dapat menjaga kadar air dalam kulit. Agar dapat memperlambat penuaan dini atau keriput.

8.Menghilangkan bekas jerawat


minyak zaitun juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat, cara pakainya cukup mudah, oleskan minyak zaitun pada bekas jerawat, diamkan sejenak kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan hal tersebut secara rutin.

Efek samping minyak zaitun sehingga wapada dalam penggunaannya

Minyak zaitun dapat dikonsumsi secara langsung atau sebagai bahan masakan, atau untuk kesehatan kulit namun tidak ada salahnya apabila anda juga waspada untuk efek samping yang ditimbulkan dari minyak zaitun. Patut diwaspadai penggunaan minyak zaitun bagi orang-orang tertentu seperti :

Orang yang sedang hamil dan menyesui


Belum ada acuan pasti untuk orang yang sedang hamil atau menyusui, menggunakan minyak zaitun, namun sebaiknya anda lebih waspada dan bijak dalam menggunakan minyak zaitun agar dosis yang anda gunakan tidak berlebihan.

Minyak zaitun dapat menurunkan gula darah sehingga dalam penggunaannya anda dapat berkonsultasi pemakaiannya dengan dokter.

Apabila anda akan melakukan operasi bedah sebaiknya anda menghentikan konsumsi minyak zaitun karena dapat mempengaruhi gula darah dalam proses operasi bedah. 

 

0 Response to "8 Manfaat minyak zaitun untuk Kesehatan, Kecantikan dan Kuliner"

Posting Komentar