7 tips menjadi istri pintar untuk suamimu

wanita adalah makhluk sempurna, dimana ia bisa menjadi anak, istri, dan seorang ibu.wanita mampu menjadi anak yang baik bagi orang tuanya, itu adalah idaman orang tua. Wanita mampu menjadi istri idaman bagi suami. Itu adalah cita - cita. Wanita dipercaya menjadi seorang ibu, itu adalah anugrah.
Dari ketiga hal tersebut kita akan membahas tentang wanita menjadi istri idaman, dan untuk menjadi istri idaman seorang wanita harus pintar, pintar mengurus suami, pintar mengurus rumah tangga, pintar membagi waktu antara bekerja dan urusan rumah (jika dia seorang wanita karir)


Tidak semua wanita beruntung mendapatkan suami yang sesuai dengan keinginannya. Jika sudah terlanjur maka seorang istri bertugas berat untuk membuat suami menjadi imam yang baik dalam keluarga.Jika anda menginginkan suami anda sesuai keinginan anda maka anda harus menjadi istri yang pintar pula untuk suami.

Berikut tips menjadi istri pintar agar menjadikan suami terkagum dan betah di rumah:

1.Jadikan suami tempat berkeluh kesah

Anggap suami adalah teman dalam hidupmu, jangan pernah rahasiakan sesuatu apa pun darinya, karena apa pun dan di mana pun ia adalah imammu yang akan bertanggung jawab sepenuhnya atas dirimu.

2.Merias diri walau di rumah

Jangan meremehkan mentang - mentang dirumah anda seenaknya tidak merawat diri atau tidak berdandan. Buatlah diri anda segar dipandang oleh suami. Jangan buat dia jenuh dengan anda sehingga dia melirik wanita lain.

3.Pintar memasak


Saat suami pulang kerja usahakan ada masakan di rumah, ntah enak atau tidak nantinya dia sendiri yang akan menilainya. Menilai dari usaha anda bukan dari rasa masakan anda. Jangan biarkan suami anda makan di luar sendiri atau makan di tempat wanita lain. Itu sangat berbahaya bagi rumah tangga anda.

4.Waktu berdua


Ini biasa dihilangkan untuk pasangan diatas 10 tahun. Padahal ini sangat penting untuk pernikahan usia berapa pun. Cari kesempatan untuk berdua dengan suami walau hanya membicarakan hal - hal sepele. Tanya pekerjaanya, bicarakan perkembanagan anak kalian atau anda bisa mengobrol sambil menemani suami makan. Itu dapat mempererat hubungan kalian.

5.Atur keuangan dengan baik

Salah satu tugas istri adalah mengatur keuangan keluarga, gaji dari suami jangan digunakan untuk berfoya - foya saja. Atur sesuai kebutuhan maka suami akan bangga kepada anda.

6.Jadilah pendengar yang baik

Sudah biasa suami menceritakan hal - hal yang ia alami termasuk keluh kesahnya saat bekerja atau tentang rumah tangga kalian. Dengarkan keluh kesahnya dan berikan simpatik lebih padanya agar ia bersemangat lagi untuk bekerja.

7.Ucap maaf dan terima kasih

Biasakan dalam kehidupan sehari - hari kalian mengucap kata maav apabila bersalah dan berterima kasih saat merasa terbantu. Walaupun bantuan sekecil apapun.

Beberapa tips diatas jika anda praktekkan dengan ikhlas pastilah suami anda betah di rumah dan akan membanggakan anda sebagai istri pintar baginya.Terima kasih,

1 Response to "7 tips menjadi istri pintar untuk suamimu"