3 Cara Mudah Untuk Berhenti Merokok

Merokok bagi sebagian orang merupakan hal yang wajib mereka lakukan setiap waktu maupun setiap hari. Malah bagi mereka yang perokok aktif mempunyai tagline khusus " lebih baik tak makan daripada tidak merokok". Ya, bagi orang yang sudah sering merokok sulit rasanya untuk meninggalkan rokok. Sebab, sudah menjadi suatu kebiasaan
3 Cara Mudah Untuk Berhenti Merokok

Nah, bagi anda yang sulit meninggalkan rokok namun ingin berhenti merokok. Berikut ini adalah tips untuk berhenti merokok :

1. Keinginan kuat berhenti merokok

Seperti yang anda ketahui, rokok merupakan sumber dari banyak munculny penyakit kanker khususnya kanker paru-paru juga bahaya lainnya yang bisa dirasakan oleh perokok jenis aktif maupun pasif. Setelah adanya niat yang kuat maka step selanjutnya yaitu menahan diri untuk merokok.Berusahalah untuk tidak tergoda selama kurang lebih ketika keinginan untuk merokok datang. Apabila Anda dapat bertahan dalam keadaan gawat ini akan gampanguntuk Anda menghindari keinginan untuk merokok nantinya.

2. Ngemil Sehat

Tips untuk berhenti merokok paling jitu lainnya yaitu dengan mengubah rokok Anda dengan makanan ringan yang baik untuk kesehatan.Biasanya para perokok yang mau berhenti akan makan permen atau makanan untuk mengganti rokok mereka. Namun, ada baiknya apabila permen atau cemilan lain diubah dengan makanan yang lebih bergizi misal buah-buahan. Apabila banyak makan  buah dan juga sayur-sayuran apalagi yang memiliki kandungan antioksidan, akan menghilangkan toksin dalam tubuh dan mengeluarkannya dari dalam tubuh. Kemudian banyaklah konsumsi air putih untuk menjaga tubuh tetap segar dan bugar.

3.  Stop Merokok

Tips untuk berhenti merokok ampuh yang terakhir yaitu dengan stop merokok dengan total. Apabila Anda hanya membatasi jumlah rokok, yakinlah bahwa upaya.Anda tidak akan terjadi. Anda tak akan lepas  dari bayang bayanh rokok selama Anda tidak dapat menahan diri Anda untuk berhenti merokok.. Mulanya  tubuh akan merasa  sakit dan tidak enak, tetapi  itu merupakan  proses  penyesuaian tubuh. Lama kelamaan Anda juga akan terbiasa dan tubuh anda menjadi lebih segar.

Itulah tips berhenti merokok yang jitu  yang dapat Anda coba sendiri. Dengan keyakinan percayalah kuat maka Anda juga dapat berhenti merokok. Apabila anda tidak memiliki niat untuk berhenti. Maka anda tidak akan dapat menghindar dari bayang-bayang rokok. Oleh karena itu, niatkan diri anda untuk berhenti agar anda dapat memiliki tubuh yang lebih sehat.

0 Response to "3 Cara Mudah Untuk Berhenti Merokok"

Posting Komentar