7 Rahasia Di balik Sakit Yang Jarang di ketahui

Apa yang anda rasakan ketika sakit? Apakah anda sedih dan menangis, anda kesakitan dan akhirnya berteriak atau anda dengan marah menyalahkan sang pencipta karena memberi kesakitan kepada anda. Kenapa anda tidak mencoba untuk melihat bahwasanya ada rahasia di balik sakitnya seorang hamba, 


berikut adalah 7 Rahasia Di balik Sakit Yang jarang di ketahui:

1.Sakit itu menggugurkan dosa-dosa


“Tidaklah menimpa seorang mukmin rasa sakit yang terus menerus, kepayahan, peyakit, dan juga kesedihan, bahkan sampai kesusahan yang menyusahkan melainkan akan dihapuskan dengan dosa-dosanya.” (HR. Muslim no 2573) 

Seperti seseorang yang baru saja di lahirkan. Begitulah anda ketika sembuh dari sakit yang selama ini anda derita. Dengan kunci yang sama, sabar. Sakit anda itu adalah pelebur dosa, Jika kematian menjemput karena anda sakit dengan sabar maka anda akan di masukkan kedalam surganya, itu sebuah janji dari yang maha kuasa.

2.Orang sakit itu di kabulkan do’anya

Di riwayatkan. Nabi saw. Bersabda dengan membawa Firman Allah Ta’ala;

“Tidaklah seorang hamba yang terkena musibah dan masih berpegang teguh kepada-Ku, kecuali Aku akan memberikannya sebelum ia meminta. Dan tidak ada seorang hamba yang kena musibah, lalu ia bergantung selain dari-Ku. Kecuali Aku selalu menutup pintu pintu langit”. ( Rahasia Ketajaman Mata Hati hal 20)

Anda orang yang terpilih. Jika anda lolos dalam ujian, anda akan naik pangkat dan tentunya posisi anda akan lebih tinggi di sisi-Nya. Seperti halnya permintaan rakyat jelata dengan permintaan seorang pejabat pemerintah. Mana yang akan terkabul lebih dahulu di mata dunia? Seperti itulah gambarannya. Jika kita dekat dengan-Nya, Dia tidak akan segan memberi. Bahkan Allah akan memberikannya sebelum anda meminta.

3.Sakit itu latihan untuk mengontrol amarah


Anda mungkin mengetahui kalau orang yang sedang sakit gigi itu biasanya sangat pemarah. Bahkan mendengar orang mendengkur saja darahnya langsung naik. Sakit gigi memang menyakitkan. Tetapi dengan sabar, membuat sakit gigi anda berkurang karena sabar itu bukan hanya mendamaikan hati. tetapi seluruh syaraf anda yang tegang akan mulai rileks.

4.Sebagai sarana perbaikan diri

Kadang manusia dengan egoisnya menyalahkan dirinya atau orang lain atas sakit yang di deritanya karena manusia kadang tidak mampu mengontrol emosinya. Dengan bersabar anda akan bisa menjernihkan situasi dan mampu melihat apa yang sebenarnya sudah anda lakukan selama ini. 

5.Lebih dekat dengan yang maha kuasa

Hati anda yang sabar membuat pikiran anda jernih dan bisa mencerna tujuan dari anda di beri suatu penyakit. Itu adalah salah satu cara Allah agar hambanya dekat dengannya. Dengan sakit, banyak orang yang mengingat bahwa dia tidak hidup selamanya di dunia ini. Bahwa dunia ini hanyalah sebuah persinggahan dari perjalanan sebenarnya.

6.Orang sakit adalah orang yang memperoleh kebajikan

Kata Dhukak : “Barang siapa yang tidak kena musibah atau kesusahan selama 40 hari, maka ia menurut Allah tidak memperoleh kebajikan.” (Rahasia ketajaman mata hati hal 21)

7.Allah mencintai orang yang sakit dan dia bersabar

Firman Allah :

“Dan Allah mencintai Orang-orang yang bersabar.” (QS. 3 Al Imaran : 146)

Terakhir dan paling berarti. Allah mencintai orang yang sakit dan bersabar. Ingin di cintai Allah? Maka bersabarlah ketika anda sakit karena jika Allah sudah mencintai seorang hamba maka jadilah dia adalah manusia yang mulia.

0 Response to "7 Rahasia Di balik Sakit Yang Jarang di ketahui"

Posting Komentar