5 kiat menjadi pelajar berprestasi dan sukses

Siapa yang tidak menginginkan menjadi pelajar yang berprestasi dan sukses di kehidupan nyatanya? Tentu itu adalah idaman semua siswa dan tentu idaman orang tua. Orang tua akan sangat bangga kepada anaknya jika anaknya mampu mencapai hal tersebut.

5 kiat menjadi pelajar berprestasi dan sukses

Untuk mencapai prestasi dan kesuksesan itu tidaklah serta - merta seorang siswa bisa mencapainya, ada kiat kiat khusus yang harus dilakukan, apa saja kiat tersebut:

1.Seorang siswa harus memiliki arah tujuan yang jelas,

Jangan jadikan sekolah sebagai penjara yang harus anda kunjungi setiap hari, mainset fikiran anda bahwa sekolah bertujuan untuk kita menimba ilmu dan meraih kesuksesan masa depan. Tanamkan benar - benar tujuan itu maka anda akan merasa senang datang ke sekolah dan mampu menerima ilmu yang diajarkan oleh pengajar dan tertanam di otak anda sampai anda lulus sekolah dan mampu menerapkan dalam kehidupan nyata.

2.Baca buku tentang pengembangan diri


Buku - buku tentang motivasi belajar sangatlah perlu untuk kalian baca untuk memotivasi diri sendiri agar bersemangat sekolah. Anda akan mendapatkan informasi dan ide – ide pengalaman bagaimana orang sukses menggapai cita - citanya. Tentu itu mampu membakar semangat belajar anda.ide dan motifasi tersebut tentu tidak anda dapatkan dalam buku pelajaran sekolah.

3.Kemampuan belajar

Kemampuan belajar sangat penting disini, karena jika anak tidak memiliki kemampuan belajar yang bagus maka anak akan merasa sekolah adalah tempat terburuk di dunia. Kemampuan belajar membuat belajar menjadi mudah dan menyenangkan, cara yang benar untuk menanamkan ilmu yang diajarkan akan mempengaruhi prestasi sekolah anda. Sehingga ilmu itu nantinya akan diterapkan di kehidupan nyata.

4.Menerapkan kebiasaan sukses dalam belajar

Dalam hidup biasakan menjalankan sesuatu dengan sukses jangan biarkan apa yang anda lakukan berada di tengah - tengah lalu anda biarkan begitu saja tanpa ada akhir sukses, maka akan terjadi pula pada masa depan anda sebelum anda sukses sudah berhenti memperjuangkannya, perjuangkan hidup anda sampai benar - benar anda mapu dikatakan sukses dalam hidup.

5.Mampu mengendalikan diri

Kendalikan diri anda agar anda mampu menjadi siswa yang berprestasi dan sukses akhirnya, karena kebanyakan siswa memiliki ketergantungan terhadap teman atau mereka tidak mempunyai keputusan sendiri dalam menentukan suatu hal. Padahal keputusan anda yang menentukan kesuksesan anda, bukan keputusan teman anda.Anda perlu mengendalikan diri untuk tidak meniru keputusan teman apalagi jika teman anda juga ragu – ragu untuk mengambil keputusan tersebut. Biasakan anda memiliki keputusan sendiri dan anda yakin dengan keputusan yang anda ambil. Karena itu sangat mentukan pada hasil akhir kesuksesan anda bukan kesuksesan teman anda.

Semua kiat - kiat diatas mampu menentukan sampai dimana kesuksesan anda sebagai pelajar. Mulailah dari sekarang jangan menunggu nanti karena sukses adalah hidup anda jangan terpengaruh terhadap orang lain yang mungkin bisa menjerumuskan anda.

Terima kasih telah menyempatkan untuk membaca artikel kami, nantikan artikel artikel kami selanjutnya yang tentunya kan bermanfaat bagi pembaca.

0 Response to "5 kiat menjadi pelajar berprestasi dan sukses"

Posting Komentar