Pulau Tinabo, Pulau Terpencil yang Indah

Pulau Tinabo merupakan salah satu bagian dari wisata Taman Nasional Taka Bonerate. Letaknya di Kabupaten Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan, dan jaraknya sekitar 300 kilometer dari Makassar. Untuk menuju ke sini, Anda harus menempuh perjalanan berjam-jam baik dari darat, laut, atau pun udara.

Pulau Tinabo, Pulau Terpencil yang Indah

Jika perjalanan untuk menuju ke Pulau Tinabo dari Makassar, maka perjalanan di lanjutkan ke Tanjung Bira dengan waktu tempuh sekitar delapan jam. Kemudian dari Tanjung Bira dilanjutkan menuju Pelabuhan Pamatata Selayar dengan waktu tempuh sekitar dua jam. Dari Pelabuhan Pamatata Selayar, perjalanan dilanjutkan dengan perjalanan darat menuju Kota Benteng, dan setelah itu menuju ke Pelabuhan Patumbukan. Dari Pelabuhan Patumbukan, Anda tinggal menyebrang ke Pulau Tinabo menggunakan speed boat yang bisa disewa. Waktu perjalanan yang di tempuh menggunakan speed boat sekitar dua jam.

Ketika sampai di sana, di dermaga Pulau Tinabo, Anda akan di sambut oleh pelangi yang sangat menawan yang melintang di atas pulau ini! Benar-benar kejadian yang langka bukan? Namun tak semua pengunjung bisa melihatnya ketika mengunjungi Pulau Tinabo.

Pulau Tinabo merupakan pulau yang sangat sepi dan minim cahaya. Di sana Anda bisa melihat sunset dan sunrise loh, benar-benar indah bukan? Selain itu, air laut di sana benar-benar berwarna biru jernih. Ketika Anda menilik ke bawah laut, pasti Anda akan langsung terkesan. Bagaimana tidak? 

Pemandangan bawah laut di Pulau Tinabo benar-benar menakjubkan! Yang lebih uniknya lagi, di pulau ini Anda bisa menyelam bersama baby shark, penyu, dan kima (kerang laut raksasa). Pantas saja pulau ini menjadi salah satu surga bagi pecinta diving.

Nah, saat malah hari tiba, Anda akan benar-benar terkesan ketika menatap langit karena Anda bisa melihat milky way! Deretan bintang yang menyerupai lautan! Yang lebih-lebih mengesankan, deretan bintang itu tetap terlihat jelas walau tak menggunakan alat bantu apa pun! Benar-benar surga dunia bukan? Selain itu, ketika Anda mendatangi kanan dan kiri dermaga Tinabo, Anda akan menemukan banyak ikan warna-warni yang cantik dan koral yang bagus.

Untuk masuk ke Pulau Tinabo yang indah ini, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 2.500 per orang. Tak terlalu mahal bukan? Kemudian untuk diving, biaya ijinnya hanya sekitar Rp 50.000 per orang (belum termasuk biaya guide). Jika Anda berlibur ke Pulau ini bersama keluarga Anda dan tak ingin tinggal hanya beberapa saat di sini, Anda tak perlu risau! Karena di Pulau Tinabo ini di sediakan penginapan yang bernama Tinabo Island Resort. Untuk biaya sewa kamar, Anda hanya memerlukan uang sekitar Rp 200.000 per malam (belum termasuk biaya makan), dan Anda sekeluarga bisa menginap dan tinggal lebih lama di Pulau Tinabo!

0 Response to "Pulau Tinabo, Pulau Terpencil yang Indah"

Posting Komentar