5 Hal Penting Ketika Survei Hunian

Survei hunian merupakan hal penting yang harus Anda lakukan sesaat sebelum memutuskan membeli hunian. Baik itu apartemen, rumah, maupun ruko baik yang sudah tersedia ataupun yang masih proses atau indent.


Selain dari spesifikasi dan kekokohan bangunan, Anda juga harus mempertimbangkan hal-hal penting dalam membeli sebuah hunian. 

Tetapi terkadang tidak banyak orang mampu melakukan survei bangunan dengan teliti. Hal penting dalam membeli sebuah hunian yaitu lokasi, lokasi, lokasi dan selanjutnya hal lain yang termasuk poin penting, apa saja poin penting tersebut?

1.Periksa ketahanan plafon

Untuk rumah baru, Anda mungkin belum cukup mengerti untuk memeriksa bangunan tersebut. Namun pada rumah siap dihuni atau rumah secondary, masalah pada plafon kerap terjadi untuk bangunan yang kurang kuat. Ada baiknya jika Anda memeriksa langit-langit bangunan, apakah kendur atau mengerut?
Apabila diketahui adanya kerusakan, segera minta pemilik bangunan untuk memperbaikinya agar lebih nyaman ketika dihuni.

2.Cek dalam lemari yang terkena basah

Apabila rumah telah terisi beberapa perabotan, misalnya kitchen set atau laci, buka semua pintunya untuk memeriksa kalau ada aroma tak sedap dan berjamur. Bau tak sedap pada area basah dapat menjadi penyebab utama kebocoran air atau kayu yang mudah lapuk

3.Adanya retak dinding

Periksa dengan baik-baik jikalau ada keretakan pada dinding dalam dan juga dinding luar. Retakan dinding dengan diameter 22cm akan menyebabkan kerusakan yang fatal. Untuk mengeceknya lebih cermat Anda bisa mengandalkan bantuan dari ahli bangunan yang mengerti seluk beluk bangunan.
Jamur umumnya terlihat seperti cloud yang kotor pada bagian tembok dan langit ruangan, Malah mereka tetap meninggalkan bekas meskupun sudah dibersihkan. Untuk membersihkannya secara total Anda mungkin saja akan membutuhkan pertolongan seorang  profesional handal yang pastinya memakan budget yang tidak sedikit.

4.Plester dinding interior

Biasanya pada rumah baru, Anda dapat memeriksa keapikan kerja para pekerja kontraktor dimulai dengan plester dinding bagian dalam. Apabila terjadi kesalahan saat pengerjaan, biasanya akan timbul retakan serabut di beberapa sisi. Retakan ini akan semakin melebar saat dinding mulai dicat.

5.Kelayakan atap

Bermula dari model atap hingga talang air, Anda sebaiknya mengeceknya secara langsung. Sebab jika cuma dilihat dari bawah saja, kerusakan yang ada sering kali lolos dari perhatian.

Apabila Anda ragu, Anda dapat mengandalkan pertolongan para ahli untuk memeriksanya secara langsung.

Demikian 5 hal penting ketika survey hunian. Ada baiknya jika Anda mulai teliti sebelum Anda memutuskan untuk membeli hunian yang Anda inginkan, selain dana Anda juga harus memikirkan dan memeriksa kelayakan bangunan agar nyaman ketika dihuni.

0 Response to "5 Hal Penting Ketika Survei Hunian"

Posting Komentar