4 Scrub alami untuk percantik kulit wajah

Merawat kulit wajah tidak harus mahal dan memerkukan waktu lama. Jenis perawatan modern tidak hanya menguras kantong namun juga menimbukkan efek negaitif jangka panjang. Untuk itu berbagai jenis perawatan alami mulai di upgrade akhir-akhir ini. Selain murah dan mudah didapat, perawatan alami ini tidak menimbulkan efek samping meskipun anda sudah tidak lagi menngunakan perawatan ini. Dan berikut ini beberapa perawatan alami untuk percantik kulit wajah yang dapat anda coba sendiri dirumah.

Scrub alami untuk percantik kulit wajah

1.Srub kopi

Rupanya kopi tidak semata -mata hanya dijadiakn teman bersantai atau pelengkap begadang. Jenis minuman berkafein ini nyatanya dapat beralih fungsi seiring semakin berkembangnya beberapa jenis perawatan modern. Untuk melakukan scrub kopi anda tak perlu harus pergi kesalon dan mengeluarkan banyak uang untuk perawatan. Cukup lakukan model perawatan alami ini di rumah dengan bahan-bahan yang bisa anda dapatkan dengan mudah. Berikut ini langkah dan bahan untuk membuat srcub kopi sendiri dirumah.

Siapkan beberapa gram kopi hitam, tepung beras dan air secukupnya. Campur kedua bahan tersebut dengan air dan aduk hinnga merata. Setelah tercampur sempurna, lakukan scrubbing pada wajah anda. Lakukan gerakkan secara memutar. Gosok secara perlahan, tunggu sampai kering, lalu bilas dengan air hangat sampai benar-benar bersih. Untuk wajah yang sedang berjerawat tidak disarankan untuk melakukan scrubbing terlebih dahulu, karena akibatnya dapat menyebabkan peradangan pada jerawat anda. Lakukan scrubbing kopi setiap satu minggu sekali untuk menghasilkan kulit wajah yang putih alami.

2.Paduan garam dan lemon

Garam mempunyai fungsi anti oksidan yang cukup tinggi. Garam juga mampu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di wajah, kombinasikan garam serta lemon untuk ritual scrubbing alami pada wajah anda. Selain tidak memerlukan biaya yang mahal, scrub ini juga tegolong aman karena tidak mengandung bahan kimia yang membahayakan kesehatan anda.

Cara menggunakanya cukup mudah, anda hanya perlu menyiapkan sesendok garam halus, minyak zaitun dan perasan jeruk lemon. Campur ketiga bahan tersebut dan tunggu hingga garam hampir meluruh. Balurkan pada wajah anda dengan sedikit menggosoknya. Jangan menggosoknya terlalu keras. Hal ini dapat membuat wajah iritasi. Untuk pemakaian pertama, mungkin wajah anda akan terasa perih namun akan berangsur hilang dengan sendirinya. Tunggu hingga kering, lalu angkat dengan washlap hangat atau cuci wajah anda dengan menggunakan air. Selain mengangkat sel kulit mati scrubbing garam juga dapat menghilangkan komedo serta menghaluskan kulit, lakukan treatment ini satu minggu sekali atau saat wajah anda mulai terasa kusam dan lelah.

3.Masker jagung

Untuk anda yang memiliki wajah yang berminyak serta berjerawat, masker jagung mungkin dapat membantu mengurangi minyak serta masalah jerawat pada wajah anda. Untuk membuatnya, siapkan jagung muda dan perasan jeruk lemon. Tumbuk jagung dampai halus dan campurkan dengan air lemon. Aplikasikan ke wajah anda, tunggu sampai kering lalu bersihkan dengan air hangat.

4.Masker buah berry dan minyak zaitun

Paduan buah berry dan minyak zaitun terbukti secara efektif dapat membantu proses peramajaan kulit wajah. Selain itu kandungan alamimnya juga dapat mengangkat sel kulit mati serta mencerahkan wajah. Langkah membuat masker ini cukup mudah, anda hanya perlu menyiapkan semangkuk kecil buah berry dan sesendok olive oil. Haluskan berry dengan campuran minyak zaitun dan aduk kesemuanya hinnga merata. Setelah itu aplikasikan pada wajah anda. Tunggu sampai benar-benar mengering dan angkat dengan washlap atau bilas dengan air hangat. Dapatkan wajah kencang alami dan cerah bercahaya.

0 Response to "4 Scrub alami untuk percantik kulit wajah"

Posting Komentar