5 manfaat daun sembukan

Paederia tomentosa adalah nama lain dari daun sembukan. Daun yang mempunyai aroma yang kurang sedap ini rupanya menyimpan berbagai macam khasiat yang mampu menyembuhkan berbagi macam penyakit. Selain mengandung antibiotik daun yang biasanya dibuat botok ini juga mampu menambah napsu makan serta menyembuhkan batuk ringan. Untuk penderita penderita tekanan daran tinggi daun kaya manfaat ini lumayan membantu untuk menutunkan tekanan darah. Selain itu, berikut ini akan saya jelaskan berbagai manfaat lain dari daun sembukan yang mungkin dapat menyembuhkan berbagai penyakit yang sedang anda derita.

5 manfaat daun sembukan

1.Mengobati berbagai macam jenis penyakit kulit

Anda dapat menumbuk beberapa lembar daun sembukan yang sudah anda cuci bersih. Tumbuk sampai halus daun sembukan tersebut. Tambahkan sedikit air lalu letakkan pada area tubuh yang gatal.

2.Mengobati penyakit maag

Magg merupakan penyakit universal yang hampir dialami oleh seluruh masyarakat di Indonesia. Magg terjadi akibat pola makan yang tidak teratur serta asam lambung yang tinggi. Magg bila tidak segera diatasi dapat menyebabkan gangguan liver serta infeksi pada lambung. Bagi anda yang menginginkan sebuah treatment herbal untuk penyebuhan penyakit magg anda, daun sembukan mungkin dapat membantu. Siapkan beberapa lembar daun sembukan  yang sudah dicuci bersih. Tumbuk dengan air matang hingga lumat. Saring airnya dan minum 1-2 hari sekali.

3.Mengobati rematik

Rematik adalah sejenis penyakit yang menyerang persendian, rematik disebabkan oleh kolesterol atau diabetes. Bagi anda yang saat ini menderita rematik tidak ada salahnya untuk mencoba membuat ramuan dari daun sembukan yang berkhasiat menyembuhkan penyakit rematik yang sedang anda derita. Langkahya pembuatannya cukup mudah, anda hanya perlu menyiapkan beberapa gram daun sembukkan yang masih segar, cuci bersih dan rebus dengan air sebanyak 3 gelas dan sisakan  hanya menjadi satu gelas.

4.Obat penurun demam

Demam adalah sinyal akan adanya sesuatu hal yang tidak beres didalam tubuh. Demam pada anak biasnaya dapat menyebabkan kejang-kejang atau step. Untuk petolongan pertama pada anak yang sedang demam, anda dapat menggunakan daun sembukan sebagai penurun demam. Berikut langkah-langkah mudahnya. Siapkan kurang lebih 80 gram daun sembukan, Cuci bersih lalu tumbuh sampai halus. Tambahhkan air putih secukupnya, peras hingga berulang . Tambahkan sedikit gula untuk mengilangkan rasa pahit. Minumkan sedikit demi sedikit selama demam.

5.Mengobati cacar

Cacar biasnya terjadi sekali dalam seumur hidup. Cacar mrupakan jenis penyakit kulit yang menyerang hampir keseluruh tubuh. Mengobati penyakit cacar biasanya dapat mengunakan salep khusus ataupun ramuan herbal. Dan jenis ramuan dari daun sembukan lah yang mungkin dapat menyembuhkan penyakit cacar anda tanpa meninggalkan bekas luka di kulit. Anda cukup menumbuk bebrapa lembar dau  sembukan sampai halus lalu balurkan pada semua bagian yang terkena cacar. Jangan menggosoknya, hal ini dapat menyebabkan gelembung pecah dan akan membuat cacar semakin meradang,

0 Response to "5 manfaat daun sembukan "

Posting Komentar