8 Tempat ngabuburit di surabaya ala ABG

Sebelum kita bahas tentang tempat - tempat yang cocok untuk ngabuburit, perlu kita tahu dulu apa itu ngabuburit? Ngabuburit berasal dari bahasa sunda “burit” artinya waktu sore sebelum magrib. Sedangkan ngabuburit bisa diartikan menunggu waktu senja. Kata ini populer pada saat bulan ramadhan. Jadi bisa juga diartikan menunggu magrib waktu berbuka puasa.


Daripada bengong menunggu magrib lebih baik kita jalan - jalan ngabuburit ke tempat - tempat di Surabaya berikut:

1.Pasar Blauran

Untuk warga Surabaya jangan khawatir untuk ngabuburit kemana? Karena Surabaya telah menyiapkan pasar blauran untuk anda jadikan tempat ngabuburit sambil melihat - lihat menu buka puasa apa saja yang ada di sana. Jalan - jalan yang tak jauh dari tempat buka puasa.

2.Pantai Kenjeran


Tak kalah menariknya, di pantai ini kalian bisa jalan - jalan menghabiskan waktu sore dengan melihat matahari terbenam agar anda lupa sejenak rasa lapar hingga tiba saatnya berbuka.

3.Pakuwon City Food Festival

Sembari menunggu adzan magrib ada lagi tempat di Surabaya Pakuwon City Food Festival. Semacan fetival penjual makanan disana banyak menu variasi makanan anda tinggal memilih mau menu yang mana? Namun tidak semudah itu anda mendapatkan tempat disana karena sudah pasti padat pengunjung saat berbuka puasa, jadi anda harus memesan tempat dulu atau datang lebih awal agar mendapat tempat.

4.Monkasel Atau Monumen Kapal Selam


Monkasel ini berada di pusat kota sehingga kita mudah menemukannya, dikarenakan bukanya monumen ini pukul 08.00-22.00 maka saat ngabuburit kita bisa datang kesana untuk melihat bangunan kapal selam KRL Pasopati 410. Tiket masuk monkasel 10.000 perorang, disana juga menyediakan vidio rama tentang perjalanan kapal selam saat bertugas. Cukup rekomended untuk ngabuburit.

5.Masjid Agung Surabaya

Ngabuburit tentu sangat cocok di masjid ini, karena setelah kita selesai berbuka puasa kita bisa langsung menjalankan sholat magrib atau tarawih. Di sekitar masjid banyak penjual makanan dengan menu khas Surabaya dan menu - menu lainnya.

6.Pergi Ke Mall

Di kota terbesar setelah Jakarta ini memiliki banyak mall yang dapat dikunjungi salah satunya tunjungan plaza, galaxy mall, atau grand city. Ini salah satu tempat ngabuburit paling asyik, karena di mall anda bisa berbelanja sembari menunggu magrib.

7.Taman Prestasi


Taman ini dibangun sebagai replika penghargaan kota Surabaya. Berlokasi di jl. Ketabang kali.

8.Jembatan Suramadu


Jembatan yang menghubungkan surabaya dengan madura ini juga bisa menjadi referensi ngabuburit kalian, dari Surabaya anda bisa menyeberang selat Madura Tanpa menggunakan Joko Tole. Namun bisa menyeberang dengan sepeda motor atau mobil.

Beberapa tempat ngabuburit diatas patut anda pertimbangkan untuk dijadikan tempat ngabuburit sebelum berbuka puasa.Sekian dan terima kasih

0 Response to "8 Tempat ngabuburit di surabaya ala ABG"

Posting Komentar