6 Cara Memusuhi syetan

Syetan adalah musuh yang nyata bagi kita umat manusia. Tapi terkadang kita tidak sadar telah menjadi budak syetan. Iri dengki merupakan penyakit bawaan setan yang seakan tidak pernah hilang dalam hati kita. Begitu mudag setan menipu manusia. Bahkan perbuatan baik kita tidak akan bernilai pahala jika riya sudah berada didalam hati, meskipun sebesar dzarah. 


Berikut 6 cara memusuhi syetan.

1.Kuatkan iman

Iman itu benteng. Benteng yang besar, kuat, kokoh tidak akan mudah di hancurkan oleh musuh. Iman yang kuat akan mampu menghalagi godaan syetan karena iman yang kuat itu sudah sangat dalam tertanam di dalam jiwa, siapapun tidak akan dapat menggoyahkannya. Bahkan syetan sekalipun.

2.Selalu beristigfar


Rasul kekasih Allah, orang yang suci. Beliau setiap hari beristigfar kepada Allah. Apalagi kita yang setiap waktu tidak lepas dari dosa. Dengan istigfar kita akan mendapatkan 2 kebaikan. Pertama kita memohon ampun. Kedua kita membentengi diri kita dengan perbuatan dosa yang lain.

3.Selalu waspada

Syetan memang tak terlihat mata, tapi dia berada dalam hati manusia yang lupa. Karena itu setiap manusia harus selalu waspada. Jangan sampai lupa. Ketika anda tiba-tiba melonjak emosinya, segeralah untuk mengigat Allah.

4.Tumbuhkan rasa permusuhan

Jika anda menanamkan rasa permusuhan pada sesama muslim, anda akan mendapat dosa, tetapi ketika anda menanamkan rasa permusuhan kepada syetan anda akan terhindar dari godaannya. Karena anda yakin syetan adalah musuh yang nyata.

5.Selalu berbuat baik

Syetan benci dengan kebaikan. Kerena itu salah satu cara menghindar dari syetan adalah dengan cara berbuat baik. jika anda sudah berbuat baik syetan mempunyai satu kegagalan gagal dalam melaksanakan misi dan anda sebagai pemenang tentunya mendapatkan pahala dari Allah.

6.Perbanyak membaca Al-Qur’an

Syetan sangat membenci orang yang membaca Al-Qur’an. Ketika seorang manusia membaca Al-Qur’an para syetan akan lari kesegalaa penjuru untuk menghindar. Dia akan merasa kepanasan. Karena itu seorang yang kesurupan biasanya di bacakan ayat suci Al-Qur’an agar syetan yang berada di dalam tubuhnya segera pergi.

Itulah 6 cara memusuhi syetan. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT.

0 Response to "6 Cara Memusuhi syetan"

Posting Komentar