5 Kegiatan Ini Akan Membuat Puasa Terasa Ringan

Apa yang terlintas di pikiran anda ketika mendengar kata “Puasa”? Lapar, lelah, atau pahala besar. 


Berikut ini adalah kegiatan-kegiatan yang akan membuat puasa terasa lebih ringan.

1.Tadarus Al-Qur’an

5 Kegiatan Ini Akan Membuat Puasa Terasa Ringan

Tadarus Al-Qur’an adalah salah satu amalan yang sangat di anjurkan di bulan ramadhan. Dengan tadarus Al-Qur’an kita akan mendapatkan pahala dan karena sedang di kerjakan di bulan suci tentunya pahala yang kita dapatkan juga akan berlipat ganda. Betadarus Al-Qur’an juga akan membuat waktu kita berharga dan lapar puasa tidak terasa.

2.Bertaubat

Bulan Ramadhan adalah bulan pengampunan. Pintu-pintu syurga di buka pada saat bulan ramadhan. Kenapa anda tidak gunakan kesempatan ini untuk bertaubat? Bertaubat bisa di lakukan dengan berbagai macam cara, salah satunya adalah beristigfar. Dengan beristigfar dosa-dosa anda akan gugur dan menit-menit berlalu dengan cepat sehingga tidak terasa bedug magrib telah berbunyi.

3.Mendengar ceramah agama


Dengan mendengar ceramah agama, pengetahuan kita tentang agama akan bertambah, kita akan mendapatkan ilmu baru yang akan mempertebal keimanan terlebih pada saat bulan ramadhan. Tentunya selain mendapatkan ilmu, kita juga akan mendaptkan pahala besar, mendengarkan ceramah agama juga bukan kegiatan yang menguras tenaga, sehingga puasa yang kita jalani akan terasa ringan dan menyenangkan.

4.Membaca Buku

Membaca adalah jendela dunia. Ketika kita membaca, kita akan mendapatkan pengetahuan baru, jadi luangkanlah sedikit waktu puasa dengan membaca. Banyak buku yang bermanfaat. Membaca buku juga sebagai alat untuk mengalihkan perhatian kita dari jam dinding. 

5.Menulis

Anda punya gagasan yang menarik, anda punya ide yang bagus, anda harus menuliskannya. Menulis juga tidak memerlukan banyak tenaga dan lebih mengutamakan pikiran, jadi perut anda tidak akan terasa lapar meskipun anda menulis selama berjam-jam, dan waktu akan berjalan dengan cepat.

Itulah 5 kegiatan yang membuat puasa anda terasa lebih ringan dari pada hanya sekedar tidur. Memang tidak ada salahnya tidur, karena tidurnya orang puasa itu ibadah, tetapi tidur secukupnya ya. Masih banyak kegiatan lain yang lebih bermanfaat. Contohnya 5 kegiatan di atas.
Selamat berpuasa

0 Response to "5 Kegiatan Ini Akan Membuat Puasa Terasa Ringan"

Posting Komentar