Brajamusti dan sejarah kelahirannya

15 februari 2003. Tanggal itu adalah tanggal dimana sang Brajamusti suporter dari PSIM dibentuk. Berdasarkan pertemuan – pertemuan dari semua laskar – laskar PSIM di balai RK Mangkukusman markas besarnya maka disepakati akan dibentuk sang BRAJAMUSTI. H. Guntur Artamaji adalah penggagas berkumpulnya laskar PSIM kelompok pendukung sebelum BRAJAMUSTI.


Brajamusti dan sejarah kelahirannya
Laskar sebelumnya yang berkumpul adalah Hooligans, Mgr, Cobra Mataram, Dahkota, Baju Barat, Pathuk Squad, Dan Cidelaras. Mereka semua menetapkan bahwa akan diadakannya sayembara pemilihan nama untuk pendukung fanatik PSIM. sayembara itu diadakan melalui surat kabar.

Dari semua nama – nama yang di terima dari sayembara yang diadakan akhirnya terpilih 1 nama yang di gunakan untuk menamai fans club PSIM yaitu BRAJAMUSTI yang berkepanjangan Brayat Jogja Mataram Utama Sejati, nama yang indah dan memiliki arti yang garang. Nama yang menurut mereka sangat cocok di sematkan pada pendukung PSIM.

Bagi anak jaman sekarang adakah yang mengerti sesungguhnya apa arti Brajamusti? Sudah sangat jarang sekali remaja yang mampu mengartikan riwayat pewayangan jaman dahulu karena Brajamusti termasuk cerita dalam pewayangan, masihkah anda mengingat Gatut Kaca?tentu sangat jarang sekali yang mau membaca sejarah tentang Gatutkaca dan aji – ajiannya.

Brajamusti adalah aji-ajian sakti dari Gatut Kaca, Gatut Kaca adalah anak dari Bima sang pandawa lima, karena menikah dengan ratu raksasa di mahabarata akhirnya bima di karuniai anak yang di beri nama Gatut Kaca. Gatut Kaca hanya muncul pada perang bharata yudha, pada perang itu Gatut Kaca dijadikan idola sebagai pahlawan yang gagah perkasa dengan cerika tentang kesaktiannya dengan ajian Brajamusti yang sangat terkenal sampai sekarang sebagai cerita jaman pewayangan.

Oleh karena itu Brajamusti diambil sebagai nama suporter sepak bola PSIM. Agar Brajamusti mampu menjadi senjata atau aji – ajian yang ampuh untuK klub PSIM, Brajamusti mampu menjadi penguat dari tim PSIM dalam berlaga di lapangan hijau. Sesuai namanya Brajamusti adalah aji - ajian dari Gatut Kaca PAHLAWAN yang sangat kuat dan ampuh untuk menghadapi lawan - lawannya.

Tim PSIM tidak akan ada apa – apanya tanpa adanya brajamusti sang suporter yang selalu mendukung di setiap pertandingannya. Yang selalu menyanyikan yel - yel kemenangan bagi PSIM. Brajamusti selalu ada dalam psim, brajamusti adalah jantung psim. 

Sekian artikel tentang Brajamusti dan sejarah kelahirannya tentunya mampu menambah wawasan anda mengenai sejarah – sejarah supoerter sepak bola Indonesia. Kami masih punya banyak artikel tentang sejarah – sejarah suporter bola lainnya, jangan sampai terlewatkan untuk membaca artikel lainnya. 

Terima Kasih telah meluangkan waktunya semoga kami tidak membuat anda kecewa. Dan selalu menambah kegembiraan di hati pembaca.

silahkan baca juga artikel tentang Awal Mula Berdirinya Bonek Mania

0 Response to "Brajamusti dan sejarah kelahirannya"

Posting Komentar