7 Hal yang Harus di Perhatikan Saat Membeli Smartphone

Teknologi saat ini sudah menjadi kebutuhan wajib di era sekarang. Sudah banyak teknologi bermunculan tiada habisnya. Salah satu teknologi wajib untuk sebagian orang, yatu,smartphone Android menjadi salah satu teknologi berbasis komunikasi yang wajib untuk dimiliki.

7 Hal yang Harus di Perhatikan Saat Membeli Smartphone

Terdapat banyak jenis pilihan handphonet berperangkat Android dijual dengan spesifikasi dan fitur yang bervariasi bahkan dijual dengan harga murah. Namun, jangan asal membeli Android murah karena handphone yang asal berpotensi menyebabkan kerugian.

1.Di teliti Terlebih Dulu

Hal penting pertama yang harus dilakukan dalam memilih Anroid berkualitas yaitu tipe Android yang di inginkan. Buatlah sebuah daftar, aktivitas apa saja yang diperlukan dalam membeli handphone, apakah untuk komunikasi, foto, music dan lainnya.
Selanjutnya, Anda bisa mulai mencari handphone yang Anda inginkan sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda bisa mengunjungi situs resmi vendor, membaca reviewbertanya langsung pada pemakai smarphone lainnya.

2.Teliti ukuran Layar

Dalam memilih Android yang bagus yaitu dengan memperhatikan ukuran lcd perangkat. Hal ini harus dilakukan untuk menjamin bahwa Handphone yang digunakan aman. Terdapat banyak ukuran layar dan beragam, mulai dari tiga inci sampai enam inci.
Sesuaikan ukuran layarnya sesuai dengan kenyamanan Anda . Jika Anda menginginkan smartphone untuk bermain game, Anda bisa memilih ukuran layar minimal empat inci yang memiliki resolusi minimal 480×800 piksel supaya nyaman saat digunakan bermain.

3.Processor, OS, dan besar RAM

Hal penting yang harus dilakukan selanjutnya yaitu adalah memperhatikan detail dapur pacu handset. Anda harus pastikan processor yang dipunya seimbang dengan sistem operasi dan RAM agar dapat menggunakan Smartphone tanpa lelet dan ngelag.

4.Kapasitas besar data

Anda juga harus memperhatikan kapasitas besar data sebelum membeli Smartphone bermutu. Anda harus memastikan perangkat mempunyai besaran kapasitas cukup longgar untuk mengelolai banyaknya aplikasi yang akan dijalankan dalam smartphone tersebut.

5.Kamera

Apakah Anda orang yang termasuk suka menggunakan kamera handset? Jika iya, pilih smartphone Android dengan besaran kapasitas kamera yang baik Anda harus memastikan juga spesifikasi tersebut mempunyai fitur seperti LED flash juga mode kamera tertentu untuk memberikan gambar yang baik saat mengambil gambar.
Bagi yang yang gemar akan selfie dan melakukan video call juga sangat dianjurkan untuk memilih Smartphone bermutu yang mempunyai kamera depan.

6.Kapasitas daya baterai.

Tips memilih Smartphone lain yaitu memperhatikan kapasitas daya baterai untuk menjamin perangkat dapat digunakan beraktvitas selama seharian. Anda bisa memilih handset berkapasitas daya baterai minimal 1500 mAh supaya Anda tidak harus selalu bergantung kabel listrik atau powerbank.

7.warna dan desain handphone

Hal yang harus diperhatikan saat membeli Smartphone yang terakhir yaitu memilih Smartphone sesuai desain dan warna yang sesuai dengan warna favorite  agar Anda semakin senang memakainya. Selamat mencoba.

0 Response to "7 Hal yang Harus di Perhatikan Saat Membeli Smartphone"

Posting Komentar