6 Alasan Mengapa Masa SMA Adalah Masa Terindah

Banyak orang yang mengatakan masa SMA adalah masa terindah, orang-orang yang berkeluarga jika di tanyakan ingin kembali ke masa apa, mayoritas dari mereka akan menjawab masa SMA. Apa sebab masa SMA menjadi masa terindah dari kehidupan seseorang. Berikut ini alasannya.


1.Tidak ada beban

Pada masa SMA, kita tidak perlu memikirkan tanggung jawab. Tidak perlu memikirkan masalah keuangan karena semua di tanggung oleh orang tua. Sekolah dan belajar, kita hanya perlu melakukan itu. kita juga belum memikirkan masa depan dengan serius. Karena masa SMA adalah masanya bersenang-senang.

2.Cinta pertama


Banyak sinetron di Indonesia yang mengangkat tema SMA sekaligus cinta. Pada kenyataannya masa SMA memang masa mencari cinta. Dimana sebagai manusia kita mulai tertarik dengan lawan jenis, mencari perhatian, dan memperbaiki penampilan. Jika pada masa SMP, penampilan bagaikan preman pasar dengan baju keluar tanpa ikat pinggang dan rambut seperti band Rock Amerika. Berbeda ketika masuk SMA, baju tidak di setrika tidak mau sekolah, sepatu bolong tidak mau sekolah, bedak habis juga tidak mau sekolah, ketinggalan cermin bagaikan ketinggalan jiwa.

3.Masa peburtas

Peralihan dari anak-anak menuju remaja ada pada masa SMA. Masa dimana orang tua dan guru harus mampu mengontrol anak dan siswanya. Pada saat SMA, seseorang tidak dapat di pengaruhi seperti anak SD, juga tidak dapat di tentang seperti SMP, pada saat SMA orang tua dan guru harus mampu membimbing dengan lemah lembut bercampur tegas. Inilah seninya mendidik seorang anak dan siswa

4.Pencarian jati diri

Masa SMA adalah masa dimana kita mulai berpikir siapa sebenarnya aku, ingin menjadi apa aku jika dewasa nanti. masa dimana jika kita salah jalan, kita akan tersesat. Pintar memilih teman adalah kunci kebahagiaan pada saat SMA. Tetapi kadang sesat pada saat SMA adalah sebuah pengalaman yang tidak akan di dapatkan di tempat lain karena itu ada beberapa orang yang tetap tersenyum mengenang masa SMA meskipun dia terjebak di jurang kehancuran.

5.Gelora masa muda

Seperti lagu raja dangdut Indonesia, Rhoma Irama. Darah muda adalah darahnya para remaja yang selalu merasa gagah dan tidak mau mengalah. Masa SMA adalah dimana darah itu bergejolak di dalam jiwa. Masa dimana seseorang merasa paling benar. Gelora yang tidak akan kita rasakan setelah kita dewasa.

6.Masa pemberontakan


Masa SMA menjadi masa paling durhaka kepada orang tua bagi sebagian orang. Tidak mau di salahkan, ingin berbuat semaunya. Masa dimana kadang teman lebih berharga ketimbang orang tua. Masa SMA kadang menjadi masa-masa suram dalam hidup seseorang. Tetapi percayalah sesuram apapun masa SMA, tetap akan di ingat.

Masa SMA mungkin hanya sebagian waktu kita di dunia, tetapi Masa SMA menjadi masa yang paling di kenang. Apa yang terjadi pada kita pada saat SMA akan melekat seumur hidup pada kita. Baik atau buruk kejadian itu.

0 Response to "6 Alasan Mengapa Masa SMA Adalah Masa Terindah"

Posting Komentar