6 Tempat Wisata di Kalimantan Selatan Yang Harus Kamu Kunjungi

Indonesia adalah negeri dengan sejuta keindahan, surganya wisatawan. Industri pariwisata Indonesia juga terus berkembang seiring dengan perkembangan teknologi dan Informasi. Berikut adalah 5 tempat wisata di Kalimantan Selatan yang harus kamu kunjungi

1.Pasar Terapung


Tidak afdol rasanya jika ke Banjarmasin tidak ke pasar terapung. Pasar terapung memang menjadi ikon dari Kota Banjarmasin. Kegiatan jual beli yang di lakukan di atas perahu merupakan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Berbagai macam dagangan di jajakan, mulai dari buah-buahan sampai masakan khas banjarmasin, soto banjar. Ingin merasakan bagaimana lezatnya makan soto banjar di dalam perahu yang bergoyang terkena ombak. Segera berkunjung ke Banjarmasin. 

2.Pulau kembang


Pulau kembang terletak di muara sungai barito. Pulau kembang juga di juluki kerajaan monyet. Karena penghuni pulau ini adalah para monyet. Anda harus naik perahu terlebih dahulu untuk sampai di pulau kembang. Ketika anda sampai, anda akan terasa di sambut oleh ribuan monyet. Tenang saja, mereka tidak akan menyerang anda, monyet-monyet di pulau ini sudah sangat jinak. Tetapi anda harus tetap berhati-hati.

3.Pantai Takisung


Pantai yang terletak di Kabupaten Tanah Laut, memerlukan waktu sekitar 3 jam lebih dari pusat kota. Pantai ini menyajikan pemandangan laut yang indah. Sangat cocok untuk para wisatawan yang ingin berjemur di panasnya terik matahari.

4.Pantai Batakan


Tanah laut memang surganya pantai untuk warga kalimantan selatan, selain pantai takisung ada pantai batakan. Pantai ini di tumbuhi pohon-pohon cemara yang tinggi menjulang, sehingga hawa di pantai ini sangat sejuk dan sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga.

5.Pantai Angsana


Terletak di kecamatan Angsana, kabupaten Tanah bumbu. Memerlukan waktu 5 jam dari pusat kota untuk mencapai pantai ini. Pantai Angsana menawarkan alam bawah laut yang menakjubkan, di pesisir pantai terdapat banyak area penyewaan alat-alat snorkling. Fasilitas lain di pantai ini ada banana boat yang tidak kalah seru dari snorkling.

6.Taman Labirin Pelaihari


Ingin berpetualang seperti di film Harry Potter, Taman Tabirin Pelaihari bisa mewujudkannya. Dengan lorong-lorong yang memacu adrenalin. Bagi anda yang takut tersesat, anda bisa melihat keseluruhan labirin dari menara setinggi 3.5 meter yang terletak di tengah-tengah taman. 

Tempat wisata di atas memang tidak si tenar tempat-tempat wisata di Bali, tetapi jika anda ingin merasakan sesuatu yang berbeda. Kalimantan Selatan bisa manyajikannya.

0 Response to "6 Tempat Wisata di Kalimantan Selatan Yang Harus Kamu Kunjungi"

Posting Komentar