5 Ketakutan Remaja Zaman Sekarang

Ketakutan remaja berubah sesuai dengan perkembangan zaman, jika sebelum kemerdekaan para remaja takut di jajah oleh Belanda dan Jepang, maka zaman sekarang ketakutan remaja sudah mengalami pergeseran. 

Berikut adalah 5 ketakutan remaja zaman sekarang.

1.Jomblo


Memiliki pacar seakan menjadi kewajiban bagi remaja zaman sekarang. pergeseran pemikiran di dukung oleh kecanggihan teknologi membuat tren pacaran tidak dapat di bendung. Remaja yang tidak memiliki kekasih akan terasing dari lingkungannya. Dia akan di anggap tidak laku dan cendrung di jauhi oleh teman-temannya. Remaja yang belum matang pemikirannya tentu saja terbawa arus dan akhirnya berpacaran agar mendapat pengakuan di lingkungan pergaulannya. Ini adalah salah satu dampak negatif dari perubahan zaman, bagi kalian para remaja, kalian harus mampu memfilter semua hal yang datang dari luar, karena itu untuk kebaikan diri kalian.

2.Bullying


Senioritas dan kekerasan di lingkungan sekolah seakan tidak ada habisnya. Dengan kecanggihan teknologi zaman sekarang bulliying tidak hanya terjadi di sekolah, tetapi di dunia maya. Seseorang bisa sangat tertekan ketika banyak sekali komentar negatif yang ditujukan padanya. Bullying yang terjadi di sosial media akan berlanjut di sekolah, sehingga bukan hanya tertekan secara kejiwaaan, dia juga akan tertekan secara mental dan fisik. Para remaja harus bisa mengontrol semua perkataanya terlebih di sosial media.

3.Habis kouta

Zaman sekarang adalah zamannya internet. Itu adalah fakta yang tidak bisa di pungkiri. Smartphone seakan menjadi teman hidup. Dan nyawa dari sebuah smartphone adalah koneksi internet, remaja akan sangat gelisah jika paket data habis, karena dia akan terputus dengan dunia maya. Dia tidak akan bisa browsing internet, upload foto dan juga tidak bisa stalking akun mantan.

4.Kehabisan uang

Pengeluaran untuk kebutuhan remaja semakin meningkat, jika dulu remaja hanya minta uang untuk beli buku pelajaran dan uang jajan, sekarang bertambah yaitu uang untuk paket internet. Sehingga uang yang tadinya untuk beli buku harus di korbankan untuk beli paket internet, mereka beralasan kalau buku bisa di download jadi tidak perlu membeli. Betapa cerdasnya remaja zaman sekarang  

5.Putus cinta


Putus cinta itu adalah mimpi buruk karena tidak ada lagi yang membayarkan makan siang antar-jemput sekolah. Para remaja zaman sekarang memang sedikit berlebihan ketika berpacaran. Mereka bahkan memanggil papa dan mama padahal baru saja pacaran, memang tidak semua remaja tapi sebagian besar melakukan hal itu. Banyak remaja wanita yang menyerahkan mahkotanya kepada sang pacar. Ketika mereka putus, maka sang wanita yang akan menanggung sakit.

Ketakutan diatas memang tidak di rasakan oleh semua remaja, karena ada beberapa remaja yang dengan sungguh-sungguh ingin mengejar cita-citanya dan membanggakan orang tuanya. Semoga kalian adalh salah satu remaja yang tidak mengalami ketakutan di atas.

0 Response to "5 Ketakutan Remaja Zaman Sekarang"

Posting Komentar