4 Penyebab Handphone Mengalami Gangguan Signal

Handphone, hampir semua orang memiliki handphone jaman sekarang ini. Bahkan ada seseorang yang memiliki beberapa handphone, dikarenakan harga HP yang sekarang ini sangat beragam mulai yang murah sampai yang paling mahal yang biasa di sebut smartphone.Mulai masyarakat menengah ke atas atau menengah kebawah semua bisa membeli HP, kata orang HP asal bunyi itu hp yang harganya menengah kebawah, hanya di gunakan untuk telpon dan sms. Untuk HP yang menengah keatas tentunya lebih banyak kegunaannya misal bisa terhubung dengan jaringan internet.


Saat semua orang bisa memiliki HP muncullah masalah yang di timbulkan oleh jaringan seluler yang terhubung dengan jaringan telepon genggam anda, yups kadang – kadang sinyal tiba – tiba hilang, sms sulit masuk, telepon putus - putus atau mgkn jaringan internet terputus.

Inilah Beberapa Penyebab Handphone Mengalami Gangguan Signal:

1.Cuaca alam yang tidak menentu. 

Cuaca saat ini memang tidak bisa ditentukan, bahkan BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi Dan Geofisika) pun tidak bisa tepat memprediksi cuaca hari ini. Padahal cuaca sangat berpengaruh sekali terhadap penghantaran sinyal handphone. Sinyal yang di hantarkan oleh ion – ion positif akan berubah menjadi ion yang tidak beraturan karena cuaca buruk, misal hujan deras atau angin kencang. Jadi sebaiknya anda tidak bermain HP saat huja atau angin kencang.

2.Ruang kedap suara. 

Ruang yang tertutup ini atau ruang yang di dalamnya kedap suara selalu membuat sinyal ponsel lemah. Entah kenapa atau mungkin karena ruangannya tertutup jadi ion penghantar sinyal jadi tidak dapat menjangkau jaringan handphone.

3.Relay service provider. 

Blank spot ini biasanya terjadi di darerah terpencil, seperti dataran tinggi (pegunungan), laut, atau daerah hutan yang tidak terjangkau BTS telephone. Sangat merasa terpencil pula apabila kita manusia modern yang tidak bisa hidup tanpa hanphone harus berada di daerah seperti itu.

4.Antena handset. 

Antena handset ini sangat rentan sekali terhadap kerusakan dan mengakibatkan putusnya jaringan sinyal atau gangguan sinyal. Biasanya secara tidak sengaja hanphone terjatuh saat kita memegangnya atau tidak sengaja tercelup air, atau pada saat HP kehujanan bersama kita. Itu semua penyebab kerusakan pada antena handset. Jadi berhati – hatilah agar handpone anda tetap dalam kondisi baik dan tidak mengalami gangguan sinyal.

4 Penyebab Handphone Mengalami Gangguan Signal diatas semoga bisa menjadikan anda memahami bagaimana cara kerja handphone dan tau bagaimana cara mengatasinya.Tak jarang orang yang mengalami gangguan sinyal pada handphonnya merasa sangat kesal dan sangat ingin marah, karena handphone merupakan alat komunikasi yang sangat simpel pada masa ini. Apalagi saat berhubungan dengan pekerjaan, waktu adalah uang, dan hanphone adalah alat bekerja.

Sampai di sini artikel saya mengenai signal handphone dan penyebab gangguannya, semoga para pembaca mampu menghindari penyebab – penyebab gangguan signal handphone diatas agar jalinan komunikasi melalui telepon tetap terjaga.Terima kasih atas waktu yang di sempatkan untuk membaca artikel ini.

0 Response to "4 Penyebab Handphone Mengalami Gangguan Signal"

Posting Komentar