3 Menu Minuman Sehat Untuk Berbuka

Nampaknya semua minuman yang disediakan ketika berbuka puasa itu sangat nikmat dipandang. Namun, apa Anda yakin bahwa minuman itu sehat?
Nyatanya sehat saja belum cukup. Anda harus mengetahui apa saja minuman yang sehat untuk berbuka namun menyegarkan.


Begitu banyak aneka macam minuman segar namun tak menyehatkan. Seperti es teh. Berbuka dengan minuman dingin dan manis akan menyebabkan kontraksi pada lambung.
Berikut beberapa minuman sehat dan segar untuk menu berbuka :

1.Jeruk Peras

Sangatlah mudah membuat jeruk peras. Hanya sediakan jeruk dan alat untuk memeras. Tuang perasan jeruk ke dalam gelas kemudian tambahkan air hangat dan juga sedikit gula. Awas jangan sampai kemanisan.
Memangnya apa manfaat jeruk? Sebab kandungan vitamin C yang terdapat dalam minuman jeruk hangat sangat baik. Kandungan Vitamin C inilah yang diperlukan bagi tubuh yang selama satu hari penuh tidak mendapatkan mineral yang cukup.
Jadi, vitamin C yang terdapat pada jeruk peras akan mencegah Anda dari dehidrasi atau kekurangan cairan. Haus yang Anda rasakan akan hilang dengan menu minuman jeruk hangat ini.

2.Jus Semangka

Buah yang tidak kalah menyehatkan dari jeruk perus yaitu semangka yang dibuat menjadi  jus semangka. Tidak beda dengan jeruk peras, jus semangka juga dapat menghilangkan rasa haus. Dengan begitu, Anda tidak akan merasa kekurangan cairan setelah minum jus semangka sehat ini.
Anda dapat menghaluskan semangka yang dicampur dengan susu kental manis. Jauh lebih nikmat apabila Anda menambahkan sedikit tetes lemon dan juga sedikit garam. Anda dapat mencoba membuat minuman sehat nan segar ini untuk menu berbuka Anda.

3.Air lemon dan mint 

Minuman yang terbuat dari air lemon dan mint ini sangat baik untuk menambah energy yang terkuras. Membuatnya cukup mudah, masukkan beberapa lembar daun mint dan juga irisan lemon yang dituang ke dalam  gelas air dan kemudian masak hingga 15 menit lamanya. Setelah agak dingin, Anda bisa menambahkannya dengan es batu. Dan minuman siap disajikan

Demikianlah menu minuman segar dan sehat untuk berbuka, yang dapat Anda coba dirumah untuk menu Anda berbuka. Ada baiknya jika Anda pintar dalam memilih menu yang akan disantap ketika berbuka, agar Anda tetap fit selama puasa.

1 Response to "3 Menu Minuman Sehat Untuk Berbuka"