Jangan Berbangga Menjadi Lulusan Perguruan Tinggi Favorit

Melihat realita saat ini banyak sekali dari teman  taman mahasiswa yang merasa bangga telah masuk perguruan tinggi favorit, ya memang patut untuk berbangga karena untuk mengisi kursi di peguruan tinggi favorit memanglah tidak mudah, butuh proses seleksi yang sangat kompetitif tidak semua orang mampu. Namun, mau sampai kapan anda berbangga ?? cukup berbangga tidak ada gunanya, sudahlah saatnya anda harus mulai berpikir hal apa yang akan anda lakukan setelah lulus dari bangku kuliah. 

Jangan Berbangga Menjadi Lulusan Perguruan Tinggi Favorit

Jangan berbangga dan belaga, hal itu tidak ada manfaatnya. Lebih baik anda mulai memikirkan mengenai masa depan anda, karena kampus tidak akan memikirkan masa depan anda kalau tidak anda sendiri yang memikirkan. Kampus hanya mewadahi anda untuk belajar dan melakukan sarana pembelajaran yang baik. Berikut sedikit alasan kenapa anda tidak boleh terlalu berbangga menjadi lulusan perguruan tinggi favorit :

1.Tidak Menjamin Kesuksesan di Masa Depan

Perguruan tinggi mana yang mampu menjaminkan kesuksesan dari lulusanya ??? jawabanya tentu tidak ada, kesuksesan itu tidak dilihat dari lulusan perguruan tinggi mana, apa lagi perguruan tinggi favorit mana, lulusan SMP saja bisa sukses seperti halnya Ibu Menteri Kita Susi Pudjiastuti coba anda pikirkan baik  baik, sukses itu berawal dari kemampuan diri sendiri kemudian direncanakan dan diterapkan rencana tersebut jadi bukan omong kosong belaka atau impian yang hanya berada di angan - angan saja. Jadi bagi anda jangan pernah berbangga berasal dari lulusan perguruan tinggi favorit, karena tidak akan menjaminkan kesuksesan anda. jika tidak ada kemauan, keinginan, rencana dan tindakan untuk menjadi sukses maka kesuksesan tidak akan mendekati anda sama sekali.

2.Tidak Menjamin Anda Memperoleh Pekerjaan dengan Mudah

Perusahaan mencari skill bukan teori yang tidak ada aplikasinya, kebanyakan berteori namun tidak berimbang dengan aplikasi sama saja bohong. Ilmu itu harus seimbang, perusahaan tidak akan memilih ijazah dari perguruan tiggi baik favorit maupun tidak. Perusahaan hanya membutuhkan orang yang mempunyai skill bagus dan diimbangi denga teori yang bagus serta pengalaman juga akan sangat mendukung.  Anda saat ini yang duduk menjadi mahasiswa perguruan tinggi favorit silahkan berbangga dan hura  hura, yakinlah kelak akan mengalami masa  masa dimana anda akan ditolak diperusahaan  perusahaan besar yang anda apply.

Ingat perusahaan besar tidak hanya melihat ijazah anda, namun menanyakan kemampuan dan skill anda. Jika anda hanya duduk dibangku kuliah untuk pasang muka saja percuma karena tidak ada manfaatnya, anda hanya akan mendapatkan ijazah saja tanpa ada esensi yang dapat anda jadikan bekal ketika bekerja atau yang lebih menarik lagi untuk membuka lapangan pekerjaan alias menjadi pengusaha. Anda sangat membutuhkan bekal untuk hal itu, untuk masa depan dan kesejahteraan anda yang lebih baik.

Nah, diatas hanya sampaikan dua gambaran saja mengenai masalah perguruan tinggi manapun termasuk favorit tidak akan mampu menjaminkan kesuksesan anda karena sukses itu berasal dari diri sendiri dan ilmu yang anda dapatkan dari perguruan tinggi tersebut jika anda serius di dalamnya.

0 Response to "Jangan Berbangga Menjadi Lulusan Perguruan Tinggi Favorit"

Posting Komentar