4 Kesalahan yang Sering Terjadi Pada Usia 20-an ?

Biasanya anda akan menyesali mengenai masa muda anda yang sia  sia dan terlewati begitu saja, padahal usia 20 an adalah usia yang sangat produktif. Mari kita cari tahu apa saja 4 kesalahan yang umum terjadi pada saat usia 20 an,

4 Kesalahan yang Sering Terjadi Pada Usia 20-an ?

1.Tidak Banyak Waktu Untuk Orang Tua

Waktu yang digunakan saat usia dua puluh tahunan lebih sering digunakan untuk aktivitas dikampus bahkan ketika liburan sibuk menjadi aktivis kampus, atau sibuk bekerja, sehingga tidak ada waktu untuk menemui orang tua. Kebanyakan memang sibuk untuk mendewasakan diri, namun jika memang seperti itu faktanya anda tetap jangan melupakan keberadaan orang tua.Rata-rata diusia dua puluhan memang lebih banyak yang tinggal di tempat kos, kontrak dan sewa karena memilih tempat yang lebih dekat dengan kampus atau kantor.  Mereka akan berkunjung ke rumah orang tua jika memerlukan untuk konsultasi atau yang lebih umum adalah kehabisan uang. Ya seperti itulah realita yang biasa terjadi.

4.Sibuk Memikirkan Pasangan yang Belum Jelas,Ya benar sekali pasangan yang belum jelas,

maksudnya adalah pasangan yang belum disatukan oleh ikatan yang sah. Namun, kebanyakan mereka memikirkanya, menghabiskan waktunya untuk pasangan yang tidak jelas tersebut. Sibuk dengan cinta yang belum tentu akan benar  benar disatukan dihadapan tuhan dan hidup bersama dalam ikatan yang sah. 

Padahal usia dua puluhan merupakan usia yang sangat produktif untuk membangun hal  hal yang positif misalnya saja berwirausaha menciptakan sesuatau yang mampu menghasilkan uang dan membantu orang lain.

Sebenarnya waktu anda akan sangat efektif dan efisien jika anda gunakan untuk hal  hal yang produktif dari pada memikirkan cinta yang tidak pasti.Namun anda juga tidak salah jika membangun cinta untuk masa depan yang lebih bagus, mempersiapkan masa depan bagi keluarga yang dibentuknya kelak, serta membangun usaha bersama dan hal itu saya kira tidak ada masalah justru sangat bagus sekali. Tapi hal yang demikian tidak banyak orang yang melakukanya hanya segelintir orang saja.


3.Banyak Buang Waktu

Anak muda katanya tidak gaul kalau tidak nongkrong, omong kosong. Salah besar jika anda menerapkan prinsip itu, banyak mahasiswa atau lainya yang berusia dua puluhan nongkrong kesana  kemari, tertawa terbahak  bahak tidak jelas  dan hanya menghabiskan waktunya untuk berkumpul dengan teman dan membahas hal yang tidak jelas pembicaraanya, yang hanya bisa membicarakan teman atau lainya, intinya buang  buang waktu saja. 

Anda itu memiliki usia yang sangat produktif untuk melakukan sesuatu yang lebih bermanfaat, gunakan waktu anda sebaik mungkin di usia muda. Jangan Cuma nongkrong saja, nongkrong kalau untuk mengoobrolkan kerjasama bisnis atau memulai usaha atau membicarakan hal yang bermanfaat lainya tu tidak masalah, jadi waktu anda tidak akan terbuang sia  sia. Saya yakin, kalau anda salah langkah nanti ketika anda sudah tua akan menyesalinya kenapa saat muda dulu tidak mampu memanfaatkan waktu dengan baik.

4.Mudah Mengatakan Iya Pada Semua Hal

Intinya tidak punya pendirian alias labil, tidak bisa konsisten terhadap apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak harus dilakukan, mudah terbawa angin. Jika teman mengajak pergi ke mall atau nongkrong ikut saja, padahal anda seharusnya  menyelesaikan skripsi, deadline dan lainya yang lebih penting karena anda tidak konsisten terhadap pendirian anda maka anda ikut saja dan akhirnya anda yang akan rugi sendiri karena waktu anda aka tersita begitu saja.

Nah, itu mungkin sebagian yang dapat saya sampaikan dan masih banyak lagi lainnya. 

0 Response to "4 Kesalahan yang Sering Terjadi Pada Usia 20-an ? "

Posting Komentar